Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Persipura Jayapura Terdegradasi dari Liga 1

Persipura Jayapura Terdegradasi dari Liga 1

Olahraga | Jumat, 1 April 2022 | 06:39 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Persipura Jayapura Terdegradasi dari Liga 1

KABARINDO, DENPASAR Persipura Jayapura dipastikan terdegradasi dari Liga 1 2021-2022. Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera pun sangat kecewa dan menyesal dengan apa yang telah ia lakukan kepada tim Mutiara Hitam, apalagi ia pun pernah membuat tim tersebut mangkir dari pertandingan melawan Madura United.

Pada laga di pekan terakhir, melawan Persita Tangerang, Persipura sejatinya berhasil meraih poin penuh di laga tersebut. Bertanding di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, (31/3/2022) sore WIB, Persipura berhasil menang dengan skor 3-0.

Namun pada pertandingan lain, Barito Putera berhasil menahan imbang Persib Bandung dengan skor 1-1. Meski sama-sama berhasil mengumpulkan 36 poin, Persipura harus tersingkir setelah Barito Putera unggul dalam head-to-head.

Sebelumnya, Persipura memutuskan untuk mangkir saat harus menghadapi Madura United di pekan ke-22. Hasilnya, Persipura pun harus mendapat sanksi berupa kalah walkover (WO), pengurangan tiga poin, serta denda Rp250 juta.

Meski begitu, keputusan tersebut diambil oleh Persipura bukan tanpa alasan. Tim Mutiara Hitam memutuskan tidak datang ke stadion dengan beralasan beberapa pemainnya terkonfirmasi Covid-19.

Alfredo Vera pun tidak bisa berkata banyak dengan hasil yang harus didapatkan Persipura di musim ini. Pelatih asal Argentina itu pun cukup menyesali sanksi yang harus diterima oleh Persipura di musim ini.

“Saya tidak bisa berkomentar. Jika masih punya tiga poin itu mungkin kita bisa aman, tetapi itu sudah terjadi,” ungkap Alfredo Vera pada konferensi pers pasca laga, Kamis (31/3/2022).

Tentu saja hasil tersebut sangat mengejutkan bagi para penggemar sepakbola Indonesia. Pasalnya, Persipura dikenal sebagai salah satu tim paling berprestasi yang mampu menghasilkan banyak pemain berprestasi.

Persipura tak dapat dipungkiri adalah salah satu tim besar tersukses di Indonesia. Terbukti dengan pencapaian mereka meraih empat kali juara sejak era Liga Indonesia, tepatnya pada musim 2005, 2008-2009, 2010-2011, dan 2013.

Tak hanya di kompetisi lokal, tapi di turnamen level Asia pun Persipura sangatlah luar biasa. Bila diingat, pencapaian terbaik Persipura di turnamen internasional adalah sanggup lolos hingga ke babak semifinal Piala AFC 2014.  Foto: Instagram/persipurapapua1963


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER