Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Persija Keok Lawan Persiraja, Bambang Pamungkas Mengamuk

Persija Keok Lawan Persiraja, Bambang Pamungkas Mengamuk

Olahraga | Rabu, 2 Februari 2022 | 23:15 WIB
Oleh : amritawa

BAGIKAN :
Persija Keok Lawan Persiraja, Bambang Pamungkas Mengamuk

KABARINDO, BALI - Suasana ruang ganti Persija Jakarta memanas setelah pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2021/2022 lawan Persiraja Banda Aceh, pada Minggu (30/1/2022).

Hal ini terjadi setelah Bambang Pamungkas tampak meluapkan amarahnya kepada para pemain Persija Jakarta.

Bagaimana tidak? Tim besutan Sudirman yang menempati posisi peringkat keenam harus tunduk dari tim juru kunci 0-1 dalam laga yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, tersebut

Setelah menyudahi babak pertama dengan skor 0-0, gawang Persija ternoda pada menit ke-66. Halauan bek senior Persija, Otavio Dutra, yang tak sempurna di dalam kotak penalti berhasil dimanfaatkan oleh pemain pengganti Persiraja, Vivi Asrizal, untuk menjebol gawang Andritany Ardhiyasa.

Bambang Pamungkas yang kini menjabat sebagai manajer Macan Kemayoran pun marah kepada para pemainnya seusai kalah dari Persiraja Banda Aceh.

Kemarahan mantan pemain timnas Indonesia itu terlihat dalam unggahan YouTube Persija Senin (31/1/2022).

Dalam rekaman itu Bambang Pamungkas menanyakan apa yang menjadi masalah dalam timnya.

“Apa masalah kita? Kalau kita menyalahkan orang lain gampang. Tapi coba koreksi diri kita sendiri,” ujar Bambang Pamungkas sebagaimana dikutip dari YouTube Persija.

“Saya selalu sampaikan kalau caramu main seperti tadi (lawan Persiraja), seperti sebelum-sebelumnya. Mau sampai kapan kami menggandalkan Andritany,” ucapnya.

Saking kecewanya, pria yang akrab disapa Bepe itu sampai menanyakan kepada para pemainnya.

Apakah ia juga perlu untuk mundur dari jabatannya juga agar tim bisa meraih kemenangan?

"Perlu siapa yang melatih, bahkan pelatih sudah kami ganti. Perlu saya harus keluar? atau kalian semua harus keluar?. Coba kita pikir baik-baik,” tuturnya.

Pelatih Sudirman enggan Salahkan Pemain

Berbeda dengan Bambang Pamungkas, Sudirman yang juga merasa kecewa dengan hasil yang didapat justru tak mau menyalahkan anak didiknya.

Ia menilai bahwa skuad Persija sebenarnya tampil lebih baik dibandingkan pertandingan sebelumnya, yakni menang 1-0 atas Persita (26/1/2022).

Hanya saja, Sudirman menilai mereka kurang beruntung dalam laga ini.

"Kami lihat di lapangan tadi kami menguasai permainan. Sekali lagi saya bilang sepak bola juga dibutuhkan suatu keberuntungan. Hari ini kami tidak beruntung, tentu ke depan harapannya bisa memenangkan pertandingan-pertandingan kembali,” ucap Coach Sudirman dalam konferensi pers usai laga.

Sementara itu, pelatih yang akrab disapa Coach Jend tersebut tak mau menyalahkan 1-2 pemain. Menurutnya, hasil yang didapat di akhir pertandingan adalah tanggung jawab satu tim.

“Memang hari ini Dutra buat kesalahan, tapi secara keseluruhan Dutra buat kontribusi dalam pertandingan. Seperti saya bilang, di sepak bola terkadang kami bermain bagus 89 menit dan satu kesalahan saja membuat semua memandang pemain itu menjadi jelek. Saya pikir kami harus membenahi semuanya, baik mental, teknis di lapangan, dan semangat untuk pertandingan berikutnya,” tutur Coach Jend.

Sumber: Persija.id

Foto: Youtube/Persija Jakarta


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER