Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Persib Digulung Persebaya, Robert Alberts Sesalkan Kesalahan Lini Belakang

Persib Digulung Persebaya, Robert Alberts Sesalkan Kesalahan Lini Belakang

Olahraga
Oleh : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Persib Digulung Persebaya, Robert Alberts Sesalkan Kesalahan Lini Belakang

KABARINDO, Jakarta - Kekalahan telak 0-3 dari Persebaya Surabaya membuat pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, kecewa berat.

Persib Bandung harus menelan kekalahan 0-3 dari Persebaya Surabaya pada pekan ke-16 Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tak bisa menutupi kekecewaan atas hasil buruk yang diderita timnya melawan Persebaya,

Robert menyebut, Maung Bandung sempat tampil baik pada babak pertama dan bisa menciptakan empat tendangan tepat sasaran.

Hanya saja, peluang-peluang tersebut gagal dikonversi menjadi gol lantaran penyelesaian akhir para pemain yang kurang maksimal.

Persib Digulung Persebaya, Robert Alberts Sesalkan Kesalahan Lini Belakang

Ini adalah kekalahan ketiga Persib di Liga 1 2021-2022. Dua kekalahan lain dialami Persib saat tumbang 0-1 dari Persija Jakarta dan Arema FC.

"Untuk pertama kalinya di seri ini, kami mendapat hasil yang sangat mengecewakan," kata Robert Alberts dilansir dari laman Persib

"Jika melihat pada babak pertama, seharusnya kami bisa unggul karena banyak peluang yang bisa kami buat. Tapi kami gagal melakukannya," ucap Robert.

Seluruh gol yang bersarang ke gawang Persib tercipta pada babak kedua dan melalui skema serangan balik.

Robert mengakui koordinasi lini belakang timnya kurang apik untuk menghalau serangan Bajul Ijo. 

Kesalahan di lini belakang harus dibayar mahal karena gawang Persib akhirnya kebobolan. 

Meski Persib berupaya bangkit dengan memasukkan pemain bertipe penyerang untuk menambah daya dobrak di lini depan, gol tak jua datang.

"Ada kesalahan di lini belakang dan Persebaya bisa menghukumnya. Tapi setelah itu kami berusaha memberi lebih banyak tekanan," ucap pelatih asal Belanda itu.

"Tapi mereka selalu bisa melakukan serangan balik. Hasilnya mereka bisa memenangi laga dan mencetak tiga gol. Jadi ini sungguh hasil yang mengecewakan," Robert mengakhiri.

Sumber Berita: Web Persib
Foto: Persib, Liga Indonesia Baru


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER