Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Persiapkan Sebaik Mungkin agar Lebaran Nyaman & Menyenangkan

Persiapkan Sebaik Mungkin agar Lebaran Nyaman & Menyenangkan

Gaya hidup | Rabu, 19 April 2023 | 16:38 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Persiapkan Sebaik Mungkin agar Lebaran Nyaman & Menyenangkan

Persiapkan Sebaik Mungkin agar Lebaran Nyaman & Menyenangkan

Surabaya, Kabarindo- Lebaran menjadi hari yang sangat dinanti oleh umat muslim, karena dapat berkumpul dengan orang tua, sanak saudara maupun teman-teman.

Mudik atau pulang ke kampung halaman, mengirimkan hampers, menunaikan sholat Idul Fitri bersama keluarga, menggunakan baju baru dan senada dengan keluarga, makan opor dan masih banyak lagi menjadi tradisi saat Lebaran.

Untuk itu, diperlukan persiapan yang matang agar momen Lebaran berjalan lancar, nyaman dan menyenangkan. Berikut ini tips-nya dari Shopee.

Jangan lupa bayar zakat

Hal pertama yang perlu diingat dan dilakukan adalah membayar zakat. Menunaikan zakat fitrah merupakan salah satu amalan yang wajib dipenuhi bagi umat Islam yang mampu. Pembayaran zakat fitrah dapat dilakukan hingga maksimal sebelum sholat Idul Fitri untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

Mudik hemat, perjalanan nyaman

Mudik menjadi salah satu tradisi yang lekat dengan Lebaran bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Momen ini menjadi hal yang sangat dinanti oleh masyarakat khususnya yang hidup merantau, karena biasanya waktu ini lah yang dapat dimanfaatkan untuk silaturahmi, melepas rindu dan merayakan Lebaran di kampung halaman.

Aktivitas mudik memerlukan perencanaan matang yang meliputi bujet, pertimbangan pilihan transportasi, barang yang akan dibawa, pemesanan tempat menginap, mengetahui rute jika mengambil jalur darat dan tentunya kondisi fisik penting untuk diperhatikan.

Cari baju Lebaran agar bisa kembaran

Berbelanja baju baru untuk digunakan saat Hari Raya Idul Fitri kerap dilakukan setiap tahun untuk tampil menawan. Tidak hanya untuk diri sendiri, baju senada dengan keluarga juga menarik perhatian masyarakat. Biasanya mulai awal Ramadhan, koleksi baju Lebaran mulai bermunculan. Tren baju Lebaran pun terus berkembang, teramasuk varian yang ditawarkan. Tidak hanya kaftan atau setelan baju muslim. Ada pilihan produk meliputi baju terusan seperti gamis berbahan crinckle dipadukan dengan pashmina berbahan ceruti atau model baju koko kurta. Begitu juga dalam padu-padan warna, yang meliputi desain print yang kreatif, warna cerah dan tentunya warna-warna bumi yang memang terus menjadi daya tarik.

Masak makanan khas Lebaran, kumpul keluarga semakin berkesan

Makanan khas Lebaran menjadi hal yang paling dicari di setiap Hari Raya Idul Fitri. Salah satu contohnya, jika belum makan ketupat dengan opor, rasanya belum lengkap. Setiap keluarga memiliki menu andalan masing-masing yang akan disajikan, yang membuat kumpul keluarga besar semakin berkesan.

Di tengah kesibukan aktivitas lainnya menjelang Lebaran serta menyambut jadwal cuti bersama, kadang mempersiapkan kebutuhan dapur atau merapikan rumah terlewat. Bagi anda yang akan memasak dan mengadakan kumpul keluarga di rumah, rencanakan dengan tenang dan matang. Buat daftar kebutuhan agar tidak berbelanja berlebih.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER