Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Perjalanan dan Perjuangan Shin Tae-yong Hingga Mampu Dongkrak Raking Timnas Indonesia

Perjalanan dan Perjuangan Shin Tae-yong Hingga Mampu Dongkrak Raking Timnas Indonesia

Olahraga | Selasa, 1 Februari 2022 | 19:27 WIB
Editor : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Perjalanan dan Perjuangan Shin Tae-yong Hingga Mampu Dongkrak Raking Timnas Indonesia

KABARINDO, JAKARTA Shin Tae-yong sukses mendongkrak peringkat Timnas Indonesia dalam ranking FIFA. Hasil manis ini tentunya tidak lepas dari perjuangan keras Shin Tae-yong.

Diketahui, setelah melawan Timor Leste pada 27 dan 30 Januari 2022, Timnas Indonesia berhasil menaikkan peringkatnya di ranking FIFA. Di bawah arahan Shin Tae-yong, capaian seperti ini juga pernah terjadi sebelumnya.

Dalam laga pertamanya melawan Timor Leste, Indonesia menyapu bersih dengan kemenangan yang diselesaikan dengan skor 4-1. Sedangkan untuk laga kedua, Indonesia berhasil menaklukan kembali Timor Leste dengan peroleh skor 3-0.

Kemenangan ini pun membuat Evan Dimas dkk berhasil menambah sebanyak 7,65 poin dari sebelumnya 997,78 poin kini menjadi 1.001,61. Kenaikan poin ini juga membuat Indonesia yang tadinya menempati peringkat 161 dunia, kini menjadi 160 dunia, hingga menggeser Singapura.

Kesuksesan ini pun membuat Indonesia berhak berada di Pot 3 untuk drawing kualifikasi Piala Asia 2023. Tentu saja, ini pencapaian menakjubkan yang dilakukan oleh Indonesia sepanjang sejarah sepak bola.

Sejak membesut Indonesia pada 2019, Shin Tae-yong ternyata sudah mendongkrak peringkat Indonesia di FIFA. Terbukti, selama 4 bulan ini, posisi Indonesia sudah naik hingga 15 peringkat.

Terakhir, pada September 2021 lalu, peringkat Indonesia menempati posisi ke-175. Pada Oktober, Indonesia memulai tren kenaikan posisi setelah mereka menghadapi Taiwan di Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Kala Indonesia melawan Taiwan, dalam dua pertandingan Indonesia berhasil menyapu bersih kemenangan 2-1 dan 3-0 hingga membawa Indonesia ke peringkat 165 dengan mengoleksi 985,61 poin.

November 2021, sangat disayangkan Indonesia sempat turun satu tangga ke posisi 166 karena kalah 0-1 melawan Afghanistan. Namun, Indonesia kembali naik karena mendapatkan rentetan positif di uji coba dan Piala AFF 2020.

Desember 2021 Indonesia naik dua posisi ke-164 karena berhasil meraih 5 kali kemenangan serta 3 hasil imbang.

Dalam laga Indonesia melawan Timor Leste, Indonesia menang dan mampu naik empat posisi ke pringkat 160. Jika selama tahun 2022 ini Indonesia terus meraih hasil positif, bukannya tidak mungkin Indonesia akan naik ke peringkat 150 di penghujung tahun.

Sumber: Okezone.com

Foto: twitter.com/PSSI


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER