Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Peringati 2 Tahun Kepergian Kobe Bryant, Sebuah Patung Berdiri di Lokasi Kecelakaan Helikopter

Peringati 2 Tahun Kepergian Kobe Bryant, Sebuah Patung Berdiri di Lokasi Kecelakaan Helikopter

Olahraga
Oleh : amritawa

BAGIKAN :
Peringati 2 Tahun Kepergian Kobe Bryant, Sebuah Patung Berdiri di Lokasi Kecelakaan Helikopter

KABARINDO, LOS ANGELES - Tanggal 26 Januari 2022 menandai dua tahun peristiwa kecelakaan helikopter di Calabasas, Los Angeles, Amerika Serikat yang menewaskan Kobe Bryant.

Seorang seniman patung asal Amerika Serikat, Dan Medina, pun memiliki cara tersendiri untuk memeringati kepergian sang ikon basket dunia berjuluk Black Mamba tersebut.

Pada (26/1/2022) pukul 04.00 waktu setempat, Dan Medina membawa dan menempatkan patung perunggu seberat 160 pon (sekitar 72,57 kg) karyanya di lokasi kecelakaan Kobe Bryant.

Patung itu berbentuk sosok Kobe Bryant berseragam LA Lakers tengah merangkul putrinya, Gianna Maria-Onore Bryant, yang sedang membawa bola basket.

Pada bagian bawah patung itu tersemat pelat yang terukir sembilan nama korban kecelakaan helikopter nahas dua tahun itu, termasuk Kobe Bryant dan Gianna Maria-Onore Bryant.

Dan Medina pun menjelaskan bahwa niat menempatkan patung karyanya di lokasi kecelakaan Kobe Bryant bukan permintaan siapa-siapa.

"Ini semua niat saya sendiri, tidak ada yang meminta saya untuk melakukannya," kata Dan Medina dikutip dari Reuters.

Peringati 2 Tahun Kepergian Kobe Bryant, Sebuah Patung Berdiri di Lokasi Kecelakaan Helikopter

"Pada hari ini, dalam peringatan kedua kecelakaan (Kobe Bryant), saya memutuskan untuk menempatkan patung itu (di lokasi kecelakaan) sejak matahari terbit hingga terbenam untuk sedikit mengobati kerinduan para penggemar."

"Hari ini terasa spesial karena saya menyaksikan banyak hal. Orang-orang akan datang kemudian pergi dengan perasaan puas," ujarnya menjelaskan.

Menurut rencana, patung peringatan kepergian Kobe Bryant bakal dipindahkan lagi dari lokasi kecelakaan entah untuk kembali disimpan Dan Medina atau dipamerkan di sudut kota Los Angeles. 

Sumber Berita: Antara dan Reuters
Foto: Antara dan Instagram


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER