Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Peran Baru Greysia Polii di Pelatnas PBSI

Peran Baru Greysia Polii di Pelatnas PBSI

Olahraga
Oleh : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Peran Baru Greysia Polii di Pelatnas PBSI

KABARINDO, JAKARTA - Pelatih ganda putri, Eng Hian menyebutkan Greysia Polii akan memiliki peran baru sebagai panutan di pelatnas PBSI. Eng Hian pun mengaku senang sebab Greysia Polii mengurungkan niatnya untuk pensiun.

Sebelumnya sempat beredar kabar, bahwa pemain veteran itu akan gantung raket pada akhir tahun 2021 lalu. Namun, pada akhirnya Greysia memutuskan untuk tetap berada di pelatnas.

Meskipun begitu, Eng Hian membeberkan jika jatah bermain Greysia akan berkurang. Nantinya ia hanya akan diturunkan pada turnamen penting, semacam All England.

Selain itu, Greysia juga mendapatkan peran lain untuk memimpin tim Uber Indonesia karena hingga saat ini masih belom sosok yang dinilai tepat untuk memimpin pemain putri Indonesia.

Peran Baru Greysia Polii di Pelatnas PBSI

“Untuk target Greysia/Apri sebetulnya sudah hanya beberapa turnamen, terutama All England. Kedua, saya melihat kebutuhan tim untuk Uber Cup,” kata Eng Hian saat konferensi pers, Sabtu (29/1/2022).

Greysia dinilai sangat cocok untuk memimpin pemain tim putri. Selain itu, Greysia juga menjadi salah satu pemain senior di sektor ganda putri. Eng Hian menilai sosok Greysia ini sangat cocok menjadi panutan bagi para pemain muda di pelatnas.

“Greysia bertahan di pelatnas karena dia masih membimbing junior-juniornya. Bagaimana menciptakan karakter. Karena di sektor putri ini sangat kekurangan role model,” ujarnya.

Eng Hian pun mengucapkan ucapan terima kasih kepada Greysia karena telah banyak membantu untuk mendampingi pemain ganda putri sehingga regenerasi di sektor tersebut tidak terputus.

“Inilah kebesaran dari Greysia untuk masih mau bertahan di pelatnas. Selain pastinya mempertahankan dengan Apri (sapaan akrab Apriyani Rahayu, partner Greysia). Kedua, gimana bisa melarikan tongkat estafet ganda putri supaya tidak terputus. Tentu ada bimbingan-bimbingan yang bisa diberikan oleh Greys kepada junior-juniornya,” ujarnya.

Sumber: Okezone.com

Foto: instagram.com/greyspolii


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER