Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Penyebab Akun Instagram Bisa Hilang, Pastikan Jangan Lakukan Hal Semacam Ini!

Penyebab Akun Instagram Bisa Hilang, Pastikan Jangan Lakukan Hal Semacam Ini!

Hiburan | Sabtu, 29 Januari 2022 | 20:29 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Penyebab Akun Instagram Bisa Hilang, Pastikan Jangan Lakukan Hal Semacam Ini!

KABARINDO, JAKARTA- Kenapa tiba-tiba akun Instagram bisa menghilang. Belom lama ini, akun Instagram Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha. Juru Bicara PSI, Ariyo Bimmo mengatakan akun Instagram bisa hilang karena pelaporan massal,

Penyebab Akun Instagram Bisa Hilang

Merangkum dari help.instagram.com, pertama, akun Instagram bisa hilang, terjadi ketika pembuat akun tidak mematuhi 'aturan main' atau community guidelines yang telah ditetapkan Instagram.

Instagram memang tegas dalam hal ini, bahwa tidak akan ragu untuk menghapus akun instagram secara permanen bila secara berulang-ulang diketahui melanggar.

Di antaranya seperti mempromosikan aktivitas terorisme, menjual barang ilegal, berisikan konten seksual, ujaran kebencian, konten sadis, dan sebagainya. Risiko bila melanggar yakni penghapusan konten yang sudah diunggah, akun yang dinonaktifkan, serta batasan lainnya.

Bila sudah yakin tidak melakukan pelanggaran, tapi Instagramnya hilang bisa jadi karena dilaporkan secara massal oleh pengguna lain. Alasannya bisa mulai dari konten yang dinilai tidak sesuai ketentuan hingga spam.

Cara Mencegah

Instagram mengimbau agar pengguna dapat menggunakan Instagram secara bijak dengan mengikuti aturan yang telah dibuat. Buat jempolmu juga untuk nggak berkomentar jahat di akun Instagram orang lain,

Selain itu, juga perlu berhati-hati, dengan tidak membagikan info password untuk login pada orang lain. Bila mendapat email berupa informasi adanya aktivitas mencurigakan terkait akun instagram, segera ganti kata sandinya. Karena bisa jadi akun instagram tengah dicoba untuk diretas. Sebaiknya juga tidak login Instagram di aplikasi maupun situs lain selain yang resmi.

Sumber: Beutynesia.com

Foto: detik.com


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER