Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Penukaran Uang Drive Thru 2023 di BI Jatim Hampir Rp.60 Miliar

Penukaran Uang Drive Thru 2023 di BI Jatim Hampir Rp.60 Miliar

Berita Utama | Senin, 17 April 2023 | 11:35 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Penukaran Uang Drive Thru 2023 di BI Jatim Hampir Rp.60 Miliar

Penukaran Uang Drive Thru 2023 di BI Jatim Hampir Rp.60 Miliar

Layanan dimanfaatkan oleh 15.265 warga Surabaya dan sekitarnya

Surabaya, Kabarindo- Penukaran uang secara drive thru berkaitan dengan Hari Raya Idul Fitri 2023 di BI Jatim mencapai hampir Rp.60 Miliar.

“Sampai dengan minggu terakhir Ramadhan, BI Jatim telah melayani penukaran drive thru dengan nominal mencapai hampir Rp.60 miliar,” ujar Bandoe Widiarto, Deputi Kepala Perwakilan BI Jatim, pada Senin (17/4/2023).

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur resmi menutup layanan drive thru penukaran uang tahun 2023 pada Minggu (16/04/2023). Tercatat sebanyak 15.265 warga Surabaya dan sekitarnya telah menukarkan uang melalui layanan ini.

Layanan penukaran drive thru pada akhir pekan merupakan salah satu dari 3 layanan kas yang diselenggarakan oleh BI Jatim. Inovasi ini merupakan bentuk fasilitasi BI Jatim untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat yang tidak sempat melakukan penukaran uang pada hari kerja.

“Melalui aplikasi PINTAR, penukaran drive thru berlangsung dengan tertib, kondusif dan efektif. Layanan ini mengakomodasi penukaran dengan uang tunai maupun QRIS, sehingga transaksi masyarakat lebih praktis dan terjamin keamanannya,” ujar Bandoe.

Dalam rangkaian kegiatan Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri (SERAMBI) 2023, BI Jatim juga telah melayani penukaran melalui kas keliling ziarah wali di area Makam Sunan Ampel, Surabaya (29 Maret 2023) serta di Makam Sunan Giri dan Sunan Gresik (6 April 2023). Selain itu, BI Jatim dengan program Peduli Mudiknya melaksanakan layanan penukaran di Bandara Juanda dan rest area tol Mojokerto, Jombang dan Sidoarjo.

BI Jatim mengimbau masyarakat agar bijak berbelanja, menggunakan uang sesuai kebutuhan, bukan keinginan. Juga agar membawa uang tunai secukupnya saat mudik, karena BI Jatim telah menyiapkan pemenuhan Uang Pecahan Besar guna kebutuhan ATM perbankan yang tersebar di Jatim.

Selain menyiapkan layanan tunai, BI juga memastikan kelancaran sistem pembayaran non tunai yang Cepat, Mudah, Murah, Aman dan Handal, seperti QRIS, BI-FAST, termasuk penyediaan sarana top up kartu uang elektronik di tol.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER