Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Pentingnya Renovasi Wajib untuk Jaga Kualitas Hunian

Pentingnya Renovasi Wajib untuk Jaga Kualitas Hunian

Ekonomi & Bisnis | Selasa, 10 Oktober 2023 | 20:51 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Pentingnya Renovasi Wajib untuk Jaga Kualitas Hunian

Pentingnya Renovasi Wajib untuk Jaga Kualitas Hunian


Surabaya, Kabarindo- Setiap orang tentu menginginkan rumah yang indah dengan kualitas yang prima. Salah satu langkah yang harus dilakukan untuk menjaga kualitas hunian agar tetap nyaman adalah melalui renovasi wajib.

Ini adalah serangkaian pekerjaan perbaikan rumah yang berskala kecil hingga menengah yang harus dilakukan untuk menjaga agar kualitas hunian tetap prima dan nyaman untuk ditinggali. Mengapa renovasi wajib harus dilakukan dan perlukah dilakukan secara berkala?

Co-founder dan CEO Gravel, Georgi Ferdwindra Putra, menjelaskan setiap komponen dalam bangunan ada masa pakainya. Karena itu, rumah perlu peremajaan dan penggantian komponen supaya kondisinya tetap prima. Tindakan ini dapat dikategorikan sebagai renovasi skala kecil, karena biasanya waktu pengerjaannya singkat, dan sebaiknya rutin minimal satu tahun sekali. Ini bisa mencegah dari bermacam kerusakan hunian.

Masalah-masalah seperti apa yang sering kali terjadi dan memerlukan renovasi yang dianggap wajib?

Pertama, renovasi yang disebabkan oleh masa pakai yang habis. Contohnya, kusen pintu dan jendela dari material kayu. Kusen kayu cenderung mudah rusak dan keropos jika mencapai masa pakainya. Karena itu, diperlukan renovasi kecil untuk mengganti kusen tersebut. Masalah serupa juga dapat terjadi pada komponen bangunan lain, seperti lantai yang terangkat, cat tembok yang mulai mengelupas dan masalah retak rambut pada tembok. Hal-hal ini sulit dihindari karena masa pakai yang habis.

Kedua, renovasi kecil akibat kelalaian penghuni. Sebagai contoh, lantai retak atau pecah, karena tertimpa benda keras. Ini bisa sangat berbahaya karena berpotensi menimbulkan cedera jika terinjak. Contoh lainnya, stop kontak yang sudah longgar hingga terlepas dari tembok berpotensi konsleting listrik serta dapat menyebabkan kecelakaan serius dan harus segera diganti oleh ahli yang profesional.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER