Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Pengusaha Muda Novita Emilda Hadiri Gelaran Kebaya Goes to Unesco

Pengusaha Muda Novita Emilda Hadiri Gelaran Kebaya Goes to Unesco

Gaya hidup | Sabtu, 15 Oktober 2022 | 09:34 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Pengusaha Muda Novita Emilda Hadiri Gelaran Kebaya Goes to Unesco

KABARINDO, JAKARTA - Pengusaha muda nan cantik yang juga Sosialita Jakarta Novita Emilda tampak anggun dengan balutan busana batik corak hitamnya. Ditemui Beautysalon.id  di Royal Kuningan dalam rangka menghadiri gelaran silaturahmi dan dukungan Kebaya Goes to Unesco, Jumat (14/10/2022).

Novita demikian sapaan dari Novita Emilda mengungkapkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi adanya gelaran Kebaya Goes to Unesco dan sangat mendukung Kebudayaan Bangsa Indonesia kembali dicatatkan di organisasi duniia Unesco.

"Ini sangat positif di mana Budaya Indonesia terus mengepakan sayapnya di dunia. Ini adalah kekayaan yang kita punya, satu diantaranya busana Kebaya. Dan langkah utama yang dilakukan oleh organisasi Yayasan Sekar Ayu Jiwanta ini sangat baik agar Budaya Kebaya diakui di dunia," papar Novita.

"Saya melihat Kebaya ini memiliki nilai filosofi yang sangat tinggi, agar nilai  nilai sejarah tidak hilang dan terus diingat dan dikenang oleh generasi penerus bangsa," sambungnya lagi.

Novita juga memaparkan saatnya jangan malu untuk mengenalkan Kebaya melalui berbagai acara baik formal maupun informal karena busana Kebaya adalah kekayan Nusantara yang bernilai tinggi.

Sementara itu, ketua penyelenggara Camelia Fena mengatakan, tujuan dari acara silaturahmi Kebaya Goes to Unesco  ini adalah mengajak para komunitas perempuan untuk berbudaya berkebaya sehari-hari, dengan harapan mendukung nominasi Kebaya Warisan Budaya Takbenda (WBTb), single nomination.

Pengusaha Muda Novita Emilda Hadiri Gelaran Kebaya Goes to UnescoPengusaha Muda Novita Emilda Hadiri Gelaran Kebaya Goes to UnescoPengusaha Muda Novita Emilda Hadiri Gelaran Kebaya Goes to Unesco

Selain itu, acara ini turut mendukung penetapan Hari Kebaya Nasional, membantu para pengusaha UMKM, dan merayakan Hari Batik Nasional.

Perwakilan Komunitas Berkebaya, Miranti Serad, mengatakan, acara tersebut untuk memperkuat budaya berkebaya dengan segala kearifan lokal agar menjadi busana sehari-hari yang melekat dengan kehidupan.

Pengusaha Muda Novita Emilda Hadiri Gelaran Kebaya Goes to UnescoPengusaha Muda Novita Emilda Hadiri Gelaran Kebaya Goes to UnescoPengusaha Muda Novita Emilda Hadiri Gelaran Kebaya Goes to Unesco

Hadir dalam kesempatan itu, anggota Dewan Pertimbangan Presiden Putri Kus Wisnuwardhani, Ketua Umum IIPG Yanti Airlangga, Anggota DPR Tuti Nusandari Roosdiono, dan puluhan komunitas pegiat Kebaya.

Dalam kesempatan tersebut, digelar pula fashion show dengan narasi Jejak Kebaya dan Kain Batik Nusantara. Selain itu, fashion show kebaya tersebut juga mendapat dukungan dari Poise Clinic.

Pengusaha Muda Novita Emilda Hadiri Gelaran Kebaya Goes to UnescoPengusaha Muda Novita Emilda Hadiri Gelaran Kebaya Goes to Unesco


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER