Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Penggunaan Fitur LINE Meningkat Selama 2021; Akrab dengan Gen Z

Penggunaan Fitur LINE Meningkat Selama 2021; Akrab dengan Gen Z

Gaya hidup | Minggu, 9 Januari 2022 | 18:06 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Penggunaan Fitur LINE Meningkat Selama 2021; Akrab dengan Gen Z

KABARINDO, SURABAYA- Generasi Z usia 15-21 tahun kental dengan gaya hidup digital. Hal ini semakin kuat pada masa pandemi Covid-19. Kondisi tersebut terlihat pada penggunaan beberapa fitur di aplikasi LINE yang meningkat selama 2021.

OpenChat sebagai layanan percakapan dalam grup dengan minat yang sama, mengalami peningkatan pengguna aktif sebesar 55% untuk percakapan dalam kategori fans, dimana para anggota grup memiliki idola yang sama.

Percakapan di bidang edukasi dan belajar bersama juga meningkat sebesar 22%, dimana grup-grup ini mengakomodasi para anggotanya belajar bersama dalam menghadapi ujian sekolah. Pengguna LINE yang menggunakan OpenChat untuk bersosialisasi dalam kehidupan sehari hari meningkat sebesar 35%.

Grup yang terbentuk di OpenChat sejak layanan ini dibentuk sudah mencapai 1 juta. Grup-grup di OpenChat menjadi pilihan bagi anak muda untuk mencari teman online dengan minat yang sama secara lebih aman, karena mereka tidak perlu menggunakan nama asli.

Fitur lain yang menjadi favorit adalah LINE SplitBill yang memudahkan kehidupan sosialisasi para penggunanya dalam menghitung bill atau tagihan mereka. SplitBill memiliki teknologi Optical Character Recognition (OCR) yang memudahkan pengguna untuk membagi tagihan secara adil termasuk biaya pajak dan service fee pada bon tagihan.

SplitBill biasanya digunakan untuk membagi tagihan makanan, namun dapat digunakan untuk tagihan apapun selama pengguna masih menyimpan bon tagihan. Penggunaan SplitBill pada 2021 meningkat 100% secara organik dan meningkat hingga 500% sejak layanan ini diluncurkan pada 2019.

Teknologi OCR

Fanny Verona, Country Manager LINE Indonesia, mengatakan LINE SplitBill memiliki teknologi OCR yang presisi dan mudah digunakan. Dengan melihat perkembangan sejak diluncurkan, ia berharap fitur ini dapat menjadi favorit pengguna untuk membagi tagihan mereka dalam kegiatan sehari-hari.

“Hal yang sama terjadi dengan fitur OpenChat, kami berharap kebutuhan bersosialisasi anak muda pada masa pandemi ini dapat terus berjalan lancar. Kami akan terus berusaha untuk menyediakan layanan-layanan yang dapat menjadikan LINE sebagai aplikasi yang aman dan nyaman untuk Gen Z di Indonesia,” ujarnya.

Layanan lain yang menjadi favorit di aplikasi LINE adalah Avatar. Penggunaannya mudah disertai banyaknya pilihan aksesoris, termasuk Avatar yang khusus disediakan saat Ramadhan, sehingga fitur ini menjadi salah satu favorit anak muda. Penggunaan Avatar pada 2021 meningkat 140%. Avatar menjadi salah satu pilihan favorit mereka untuk tetap berkreasi melalui banyaknya pilihan warna, model dan gerak.

Melalui komitmennya sebagai ruang untuk berekspresi secara bebas tetapi bijaksana, LINE menawarkan lingkungan digital bagi pengguna, terutama Gen Z, agar bisa menjadi diri mereka, tetap terhubung dengan teman secara leluasa melalui berbagai layanan yang dapat memudahkan kehidupan sehari-hari.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER