Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Pemicu Karat & Cara Mencegahnya; Auto2000 Berikan Tips

Pemicu Karat & Cara Mencegahnya; Auto2000 Berikan Tips

Ekonomi & Bisnis | Jumat, 19 Februari 2021 | 19:28 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Pemicu Karat & Cara Mencegahnya; Auto2000 Berikan Tips

Pemicu Karat & Cara Mencegahnya; Auto2000 Berikan Tips

Karat cepat menyebar dan sulit diatasi jika sudah mencapai level parah, jaga kebersihan mobil seoptimal mungkin

Surabaya, Kabarindo- Salah satu masalah laten saat cuaca seperti sekarang ini adalah karat. Karat yang dialami oleh logam terjadi karena reaksi kimia atau korosi yang menimbulkan kerusakan di permukaan besi, termasuk sasis dan bodi mobil. Karat akan cepat menyebar dan sulit diatasi jika sudah mencapai level parah.

Salah satu pemicu karat adalah kandungan mineral yang tinggi pada air laut. Pemilik mobil yang tinggal atau sering beraktivitas di wilayah dekat pantai harus lebih hati-hati merawat mobilnya, karena sifat air laut yang korosif. Air hujan juga mengandung mineral dan memiliki tingkat keasaman tinggi, terutama di wilayah perkotaan dengan level polusi tinggi.

Benturan atau tabrakan yang membuat cat mobil terkelupas juga bisa menimbulkan karat, karena hilangnya lapisan pelindung bodi mobil. Selain itu, kotoran seperti lumpur atau kotoran binatang dapat mengikis permukaan cat. Atau yang sepele, penggunaan alat mencuci mobil seperti sikat kawat atau cairan pembersih yang terlalu kuat dapat mengikis lapisan cat atau anti karat.

Sebelum terjadi kerusakan, Auto2000 memberikan tips cara mencegah karat. Kunci dari pencegahan proses korosi pada bodi mobil adalah menjaga kebersihan mobil seoptimal mungkin. Pemilik harus mencuci mobil sesering mungkin untuk memastikan sisa air hujan dan kotoran tidak menempel. Pastikan mobil kering sempurna dan tidak lembab, terutama area kolong, celah dan sambungan di mobil yang merupakan bagian paling rawan karat.

Perhatikan jika ada bagian mobil yang terkikis lapisan cat atau anti karatnya dan segera perbaiki. Begitu pula untuk mobil yang pernah terlibat kecelakaan sehingga bodi baret atau penyok. Jangan menunggu terlalu lama dengan alasan menghemat biaya asuransi atau belum sempat. Pemilik bisa memesan layanan body repair Auto2000 melalui menu Booking Servis di Auto2000 Digiroom.

Untuk memeriksa bodi mobil dari potensi karat, pemilik bisa berkonsultasi dengan service advisor Auto2000. Pemilik juga bisa melakukan pelapisan ulang anti-karat, karena lapisan tersebut akan menipis seiring waktu. Klik menu Aksesoris di Auto2000 Digiroom dan pesan layanan pelapisan anti karat di bengkel Auto2000 dengan garansi 1 tahun atau 20.000 km, bergantung mana yang tercapai lebih dulu.

“Jangan pernah remehkan karat karena begitu terdeteksi butuh tindakan segera agar tidak menjalar dan merusak bodi mobil. Karena itu, lakukan pengecekan bodi mobil Toyota di bengkel BP Auto2000, termasuk melakukan pelapisan ulang anti karat di bagian yang membutuhkan,ujar Nur Imansyah Tara, Aftersales Division Head Auto2000.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER