Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Pemerintah Optimis Mampu Jaga Momentum Pemulihan Ekonomi 2021-2022

Pemerintah Optimis Mampu Jaga Momentum Pemulihan Ekonomi 2021-2022

Ekonomi & Bisnis | Jumat, 17 Desember 2021 | 20:40 WIB
Editor : Sarah Anastasia

BAGIKAN :
Pemerintah Optimis Mampu Jaga Momentum Pemulihan Ekonomi 2021-2022

KABARINDO, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, Jumat (17/12/2021), optimis pemerintah mampu menjaga momentum pemulihan ekonomi nasional pada 2021 hingga 2022.  Keyakinan itu juga didukung oleh Bank Dunia yang memproyeksikan perekonomian Indonesia akan tumbuh 3,7 persen pada tahun ini dan kembali meningkat di angka 5,2 persen pada 2022 jika Indonesia tidak kembali mengalami gelombang baru Covid-19.

“Pandemi Covid-19 masih menjadi tantangan bagi perekonomian. Namun Indonesia masih dapat mengendalikan pandemi hingga sekarang. Walaupun ekonomi sempat mengalami perlambatan akibat adanya varian delta antara bulan Juli hingga Agustus, pertumbuhan perekonomian di Indonesia masih dapat ditangani dengan baik. Pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi tahun 2021 bisa mencapai 3,5% - 4%,” ujar Airlangga.

Indonesia berhasil menekan angka pengangguran agar tidak mengalami peningkatan yang signifikan, khususnya selama berlangsungnya gelombang varian delta. Walaupun hilangnya pendapatan tenaga kerja masih terus berlangsung, perluasan program bantuan sosial pemerintah yang dijalankan telah dapat memitigasi risiko meningkatnya angka kemiskinan.

Meskipun Indonesia mampu mengendalikan pandemi sampai saat ini, Menko Airlangga tetap mengimbau masyarakat untuk terus waspada akan kemungkinan munculnya varian-varian baru di Indonesia. “Pertumbuhan ekonomi sangat bergantung pada pengendalian pandemi. Pemerintah bersama dengan seluruh pihak harus bersama-sama saling membantu dalam pengendalian Covid-19 untuk terus mendorong pemulihan perekonomian nasional,” tegasnya. (Sumber foto: Website Kemenko Perekonomian)


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER