Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji Sukses Jalani Tes untuk Moto3 2022 di Sirkuit Mandalika

Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji Sukses Jalani Tes untuk Moto3 2022 di Sirkuit Mandalika

Olahraga
Oleh : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji Sukses Jalani Tes untuk Moto3 2022 di Sirkuit Mandalika

KABARINDO, JAKARTA - Pembalap Honda Team Asia asal Indonesia, Mario Suryo Aji, menjalani uji coba sebagai bentuk persiapan untuk debut di Moto3 2022. Uji coba ini dilakukan di sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Indonesia pada Selasa 18 Januari 2022.

Pembalap berusia 17 tahun ini baru saja digaet oleh Honda pada November 2021 lalu. Bersama dengan pembalap asal negara Jepang, Taiyo Furusato, mereka akan debut di Moto3 2022.

Sebulan sebelum ia bergabung dengan honda, Mario Suryo Aji mengalami cedera berat. Cedera yang dialaminya ini sempat menjadikannya sebagai bahan pertimbangan akankah mampu tampil pada musim depan. Namun, karena prestasi yang dimilikinya, tim asal Jepang itu mempercayainya bisa tampil dengan maksimal.

Aji pun juga telah mempunyai segudang prestasi sejak 2018, seperti berhasil masuk lima besar Asia Talent Cup 2018 dan berhasil mendapatkan peringkat enam Asia Road Racing Championship bersama Honda CBR 250RR.

Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji Sukses Jalani Tes untuk Moto3 2022 di Sirkuit Mandalika

Pada tahun 2019 ia naik ke level Moto3 junior dan berada di peringkat 18. Kemudian, peringkat ke-16 di ajang Red Bull Rookies Cup. Tahun 2021 Aji berpartisipasi dalam ajang FIM CEV bersama dengan Repsol.

Ia mendapatkan 58 poin dan peringkat ke-12 klasemen akhir. Dengan bekal prestasi yang ia punyai, Mario Suryo Aji optimis untuk menghadapi Moto3 2022.

Dikutip dari Corsedimoto, Rabu (19/1/2022); penggemar Marc Marquez ini melakukan tes di Sirkuit Mandalika. Ia pun mengendarai motor yang akan ia gunakan di Moto3 musim depan.

“Bersama banyak pembalap lain dari kejuaraan Asia, pembalap Indonesia ini melaju dengan kecepatan penuh di Sirkuit Mandalika dengan sebuah Honda CBR250RR. Tes yang menarik, mengingat trek ini adalah bagian dari kalender 2022,” tulis dalam lamam tersebut.

Kini pun, Aji sedang bersiap untuk menjalani debutnya di pentas balap bergengsi dalam satu musim penuh. Ia pun mengambil alih slot yang sempat diduduki kampatriotnya, Andi Farid Izdihar, bersama Honda.

Sumber: Okezone.com

Foto: instagram.com/marios.a16


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER