Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Pemanah Jawa Timur Riau Ega Agatha / Diananda Choirunisa Sabet Emas

Pemanah Jawa Timur Riau Ega Agatha / Diananda Choirunisa Sabet Emas

Olahraga | Rabu, 6 Oktober 2021 | 10:12 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Pemanah Jawa Timur  Riau Ega Agatha / Diananda Choirunisa Sabet Emas

Kabarindo.com :  Atlit pemanah Diananda Choirunisa dan Riau Ega Agatha, berhasil menambah pundi-pundi medali emas untuk Jawa Timur di gelaran PON XX Papua 2021.

Mereka menyabet medali emas dari cabang olahraga panahan nomor recurve campuran yang berlangsung di kompleks olahraga Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Selasa (5/10/2021).

Dilansir dari Okesport, Riau Ega Agatha/Diananda Choirunnisa mampu menumbangkan wakil dari DI Yogyakarta, Titik Kusumawardani/Hendra Purnama, dengan skor 6-2. Laga tersebut berlangsung cukup sengit, namun Riau Ega Agatha/Diananda Choirunnisa mampu tampil lebih konsisten. Pasangan ini mampu memberikan medali emas tambahan kepada Jawa Timur dari cabor panahan.

Sebelumnya, Riau Ega Agatha/Diananda Choirunnisa juga menjadi wakil Indonesia pada gelaran Olimpiade Tokyo 2020. Sayangnya mereka ditumbangkan oleh pasangan asal Turki, Yasemin Anagoz/Mete Gazoz, di babak perempatfinal.

Saat itu, Riau Ega Agatha/Diananda Choirunnisa pun gagal meraih medali untuk Indonesia. Namun kini, mereka kembali bersinar di Indonesia setelah mampu menyabet medali emas pada PON XX Papua untuk Jawa Timur.

Sementara itu, medali perunggu berhasil didapatkan oleh Kalimantan Tengah. Alek Edwar dan Linda Lestari menjadi wakil dari Kalimantan Tengah yang mampu menyabet medali perunggu pada cabor panahan nomor recurve campuran.

Diananda dan Riau Ega pun mampu melesat ke babak final dengan cukup mudah. Mereka mampu mengalahkan wakil dari Jambi, Juliana/M Hanif Wijaya tanpa kesulitan yang berarti dan mendapatkan skor 5-1.

Di semifinal, Riau Ega Agatha/Diananda Choirunnisa mampu menumbangkan wakil tuan rumah, Rezza Oktavia/Anak Agung Bagus Gangga. Laga berakhir dengan skor 6-2. Kini, Jawa Timur sudah merengkuh 31 medali emas, 29 perak, dan 25 perunggu. (Foto: PON XX Papua 2021)


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER