Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Pemain Keturunan Indonesia Yael Liesdek Siap Perkuat Timnas Indonesia!

Pemain Keturunan Indonesia Yael Liesdek Siap Perkuat Timnas Indonesia!

Olahraga | Minggu, 24 Desember 2023 | 19:06 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Pemain Keturunan Indonesia Yael Liesdek Siap Perkuat Timnas Indonesia!

KABARINDO, JAKARTA - Pemain klub SC Telstar, Yael Liesdek, siap memperkuatTimnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Hal itu diketahui dalam wawancara yang dilakukan Yael Liesdek dengan YouTuber asal Indonesia yang biasa membahas pemain keturunan, Yussa Nugraha.

Yael Liesdek yang biasa bermain sebagai fullback kanan dan kiri, memiliki darah Indonesia dari sang kakek (dari sang ibu). Kakek Yael Liesdek berasal dari Haria, Saparua, Maluku Utara.

Saat ini, Yael Liesdek berkesempatan membela tiga negara, yakni Suriname, Belanda dan Indonesia. Suriname merupakan negara asal sang ayah, sedangkan Belanda-Indonesia merupakan asal negara sang ibu. Namun, saat ditanya lebih memilih negara mana, Yael Liesdek bakal menunjuk Indonesia sebagai negara yang diperkuat.

“Saya sudah memikirkan itu. Saya sebenarnya bisa memilih tiga negara, yaitu Suriname, Belanda dan Indonesia. Namun, jika saya mendapat undangan bermain untuk Timnas Indonesia saya jawab iya. Menurut saya bagus untuk dapat bermain di negara yang indah (Indonesia),” kata Yael Liesdek dalam wawancara dengan Yussa Nugraha, Okezone mengutip dari akun YouTube Yussa Nugraha, Minggu (24/12/2023).

Dalam pengakuan Yael Liesdek, ia pernah berkomunikasi dengan PSSI perihal wacana naturalisasi. Sayangnya, obrolan menguap begitu saja.

“Iya pernah ada kontak. Saya diberita tahu harus punya paspor Indonesia. Pernah ada pembicaraan tentang itu (naturalisasi) beberapa bulan yang lalu untuk melakukan itu. Namun, belum ada kelanjutan lagi dari sisi saya dan mereka, tapi kami sudah berbicara tentang hal itu,” tegas pesepakbola 22 tahun ini.

Yael Liesdek musim ini baru mencatatkan satu penampilan bersama SC Telstar di Liga 2 Belanda 2023-2024. Namun, minimnya menit tampil bukan karena Yael Liesdek tidak memiliki kualitas, melainkan efek cedera panjang.

Ia mengalami cedera panjang sejak April 2023 dan baru pulih pertengahan bulan ini. Yael Liesdek menjalani debut musim ini saat Sc Telstar kalah 1-2 dari VVV Venlo di pekan ke-20 Liga 2 Belanda 2023-2024 pada Sabtu, 23 Desember 2023.

Menarik menanti jika Yael Liesdek benar dinaturalisasi PSSI. Hadirnya Yael Liesdek membuat persaingan di posisi fullback kanan Timnas Indonesia semakin kuat, mengingat sebelumnya sudah ada Asnawi Mangkualam dan Sandy Walsh.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER