Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Pekerja Migran Indonesia; Marak Jadi Youtubers

Pekerja Migran Indonesia; Marak Jadi Youtubers

Hiburan | Rabu, 5 Januari 2022 | 05:47 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Pekerja Migran Indonesia; Marak Jadi Youtubers

KABARINDO, JAKARTA-  Youtubers asal Indonesia di Arab Saudi; membanggakan.Tidak hanya lima, tetapi sudah menjamur bak di musim hujan, Pekerja Migran Indonesia - PMI asal Jawa, Sunda, Madura dan kota-kota lainnya mengisi waktu liburnya dengan menjadi digital konten atau influencer atau kerap disebut Youtubers.

Salah tiga atau empat dari mereka selain yang sudah kadung kondang, Alman Mulyana asal Jawa Barat adalah Muhammad Sofi AW.

Anda para jamaah Youtubis sudah bisa haru biru melihat Ka'bah di kota Suci Mekkah, Masjid Nabawi, Makam Rasulullah sampai segala hal yang menarik dari Kota Madinah, Riyadh, Thaif, dan kota-kota lainnya di Arab Saudi sudah banyak berseliweran di ranah digital tube seperti sajian video menarik dari pria humble jebolan Pesantren Madura, Muhammad Sofi AW.

Redaksi bisa lihat Ka'bah hanya berjarak beberapa meter saja, kereta api cepat Makkah-Madinah, Ziarah Makam Rasulullah, fenomena dari tempat-tempat menarik dan bersejarah dapat disaksikan eksklusif dari karya editan para PMI asal Indonesia.

Mereka sajikan info update dari bioskop kini sudah ada, anak-anak muda kota suci, kuliner khas, kondisi PMI sampai hal-hal yang detil dari Arab Saudi sudah dalam genggaman.

"Untuk haji di musim pandemi belum bisa, apa lagi butuh hemat karena haji kemarin saja harga sekitar 54jt, " jelas Sofi sapaan akrabnya.

Redaksi WA chat dan raih respon dari beberapa pertanyaan yang diajukan.

Sofi lanjut jelaskan bahwa semua tergantung karena yang menjadi masalah harga itu dari tiket dan tempat tinggal di Makkah Madinah yg membedakan murah dan tidaknya, kalo memiliki link beli tiket murah dan mau sedikit usaha ya backpaker itu solusinya, tulisnya.

Sofi memang terlihat mempromosikan jasanya untuk membadalin atau ia meneruskan niat orang-orang yang mau umrohkan orang tua yang telah tiada atau yang tidak bisa ke tanah suci langsung.

"Saya memberikan informasi sebanyak mungkin membantu dengan tenaga jika bisa salah satunya mencarikan tempat yang murah dan tidak begitu jauh dari masjidil haram khususnya. Guide dan biaya kemarin untuk semua jasa yg saya terima dengan transportasi sekitar 20jt termasuk umroh 3x transportasi mulai datang sampai pulang dan ziarah Makkah-Madinah dan lainnya," jelasnya.

Kondisi akhir tahun dan awal tahun protokol kesehatan kembali di perketat harus jaga jarang sholat dan umroh dibatasi, dan untuk jemaah umroh dari Indonesia sebenarnya sudah bisa tapi dari negara Indonesia sendiri yang belum memberangkatkan jemaah karena beberapa alasan termasuk harus karantina ketika sampai di Arab Saudi.

Jadi Anda yang berikhtiar jadi tamu Allah SWT dengan berhaji atau umroh memang harus menanti policy terbaik dari Kementerian Agama RI.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER