Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > PD U-17 2023: Timnas Inggris Bantai Kaledonia Baru dengan Skor 10-0!

PD U-17 2023: Timnas Inggris Bantai Kaledonia Baru dengan Skor 10-0!

Olahraga | Sabtu, 11 November 2023 | 20:09 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
PD U-17 2023:  Timnas Inggris Bantai Kaledonia Baru dengan Skor 10-0!

KABARINDO, JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Inggris U-17 mengamuk dengan pesta gol di Jakarta International Stadium (JIS) usai membuat Kaledonia Baru U-17 tak berdaya di matchday pertama Grup C Piala Dunia U-17 2023, pada Sabtu (11/11/2023) sore WIB. Tepatnya Inggris U-17 menang dengan skor 10-0!

Awalnya Inggris U-17 sudah memperlihatkan keunggulan di babak pertama dengan skor 4-0. Lalu di babak kedua tim berjuluk Young Lions itu semakin menggila dan membuat skor berubah menjadi 10-0 atas Kaledonia Baru.

Timnas Inggris U-17 langsung keluar menekan pertahanan Timnas Kaledonia Baru U-17. Tampaknya, tim asuhan Ryan Garry ingin segera mencetak gol cepat dalam laga itu agar makin percaya diri.

Pada menit ke-15, Timnas Inggris U-17 berhasil mencetak gol pertama dalam laga itu. Gol tersebut diciptakan oleh Denny Reiss setelah mengeksekusi penalti dengan tenang yang mengecoh kiper Timnas Kaledonia Baru U-17.

PD U-17 2023:  Timnas Inggris Bantai Kaledonia Baru dengan Skor 10-0!

Timnas Kaledonia U-17 belum mampu keluar dari tekanan The Three Lions -julukan Timnas Inggris U-17. Timnas Kaledonia Baru U-17 berusaha ekstra keras agar gawangnya tidak kebobolan lagi.

Timnas Inggris U-17 akhirnya menggandakan keunggulan atas tim lawan. Kepastian itu usai Justin Oboavwoduo membobol gawan Timnas Kaledonia Baru U-17 pada menit ke-29.

Timnas Kaledonia U-17 lagi-lagi harus menerima kenyataan pahit dalam laga itu. Sebab, Timnas Inggris U-17 berhasil mencetak gol ketiga yang kali ini ditorehkan Tyler Dibling pada menit ke-35.

Timnas Inggris U-17 makin menggila dalam laga melawan Timnas Kaledonia Baru U-17. Oleh dikarenakan, Josh-kofi Acheampong mencetak gol ke gawang tim lawan pada menit ke-45+4.

Sampai akhir babak pertama tidak ada tambahan gol lagi dalam laga tersebut. Timnas Inggris U-17 sementara waktu unggul 4-0 atas Timnas Kaledonia Baru U-17.

Pada menit ke-45, Timnas Kaledonia Baru harus bermain dengan sepuluh pemain sampai akhir laga melawan Timnas Inggris U-17. Pasalnya, Nolhann Alebate diganjar kartu merah karena melakukan pelanggar kepada pemain tim lawan.

Timnas Inggris U-17 berhasil menambah pundi-pundi golnya dalam laga tersebut. Kepastian itu usai Sam Amo-Ameyaw mampu membobol gawang tim lawan pada menit ke-50.

Sudah mencetak lima gol ke gawang Timnas Kaledonia Baru U-17 belum membuat Timnas Inggris U-17 berpuas diri. Pasalnya, tim itu mencetak gol keenam dalam laga itu yang kali ini dicetak Justin Oboavwoduo pada menit ke-57.

Timnas Kaledonia Baru U-17 hanya mengandalkan serangan balik saja karena terus-terusan ditekan. Namun, serangan yang dilancarkan itu selalu terputus sebelum mencapai area kotak penalti Timnas Inggris U-17.

Pada menit ke-78, Timnas Inggris U-17 kembali pamer kualitas dalam laga itu. Kepastian tersebut usai Ethan Nwaneri mampu membobol gawang Timnas Kaledonia U-17.

Timnas Kaledonia U-17 makin terpuruk dalam laga melawan Timnas Inggris U-17. Sebab, gawang tim itu kebobolan kedelapan kalinya kali ini lewat gol bunuh diri.

Pada menit ke-85, Timnas Inggris U-17 makin di atas angin melawan Timnas Kaledonia Baru U-17. Oleh dikarenakan, Harrison Murray-Campbell mencetak gol yang membuat timnya unggul 9-0 atas tim asuhan Leonardo Lopez.

Timnas Kaledonia Baru U-17 sudah kehilangan semangat menjelang akhir laga karena kembali dibobol tim lawan. Gol Timnas Inggris U-17 itu kali ini dicetak McAllister pada menit ke-90+1.

Susunan pemain Timnas Inggris U-17 Vs Kaledonia Baru U-17:

Timnas Inggris U-17: Tommy Setford, Josh-kofi Acheampong, Jayden Maghoma, Lakyle Samuel (Harrison Murray-Campbell 61’), Ishe Samuels-Smith, Tyler Dibling (Matty Warhurst 61’), Justin Oboavwoduo, Sam Amo-Ameyaw, Joel Ndala (Finlay Herrick 61’), Denny Reiss (Finley Mc Allister 61’), Myles Lewis-Skelly (Michael Golding 61’).

Cadangan: Teddy Curd, Finlay Herrick, Finley Mc Allister, Michael Golding, Harrison Murray-Campbell, Joe Johnson, Archie Stevens, Chris Rigg, Matty Warhurst, Ethan Nwaneri.

Pelatih: Ryan Garry

Kaledonia Baru U-17: Nicolas Kutran, Inine Huna (Ronald Nganyane 56’ Gregory Diko, Wadria Hanye, Joseph Hnaissilin, Bayron Gohoupe (Paul Qaeze 72’), Anthony Levy (Baptiste Kutran 72’, Jean-Philippe Angexetine (Simon Ue 56’), Nolhann Alebate, Jean-Yven Saiko, Jytrhim.

Cadangan: Claude Tiaoniane, Noa Muller, Baptiste Kutran, Simon Ue, Kylian Wiako (Kylian Wiako 72, David Cahma, Mael Raban-Grangier, Numa Pamani, Ronald Nganyane, Paul Qaeze.

Pelatih: Leonardo Lopez.

Foto: LOC WCU-17/BRY


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER