Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Panji Tengkorak; Tayang 2023

Panji Tengkorak; Tayang 2023

Hiburan | Senin, 19 Desember 2022 | 13:11 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Panji Tengkorak; Tayang 2023

Disutradarai Daryl Wilson yang sukses dengan si Juki.

KABARINDO, Jakarta-  Dari rilis yang di akses redaksi, film ini di angkat dari komik karya Hans Jaladara.

Film Panji Tengkorak mengisahkan tentang dunia fiksi awal abad ke-15, sebuah perang atrisi berkecamuk. 

Seorang pendekar bernama PANJI tidak menemukan kedamaian meski telah membalaskan kematian istrinya. Ia berusaha mengakhiri hidupnya, tapi ilmu hitamnya menghalanginya. 

Panji luntang-lantung berkelana hingga ia bertemu BRAMANTYA, yang menawarkannya jalan keluar dari hidup yang penuh penyesalan. Bramantya, kakak seperguruan NAGAMAS (guru Panji), meminta Panji mencari LEMBUGIRI, adik seperguruannya yang diculik bandit KALAWERENG yang juga merampas Pusaka Adidaya, sebuah senjata mythologis yang memiliki kekuatan untukmencabut kutukan Panji. Bersama KUWUK, seorang prajurit pengecut, dan GANTARI, gadis pendekar lugu, Panji mengikuti Bramantya memasuki hutan kekuasaan Kalawereng. Berkat arahan Kuwuk, mereka sampai di lokasi Lembugiri disergap. Namun, Kalawereng telah menunggu. Saat itulah, Bramantya ditusuk oleh Lembugiri ternyata telah memalsukan kematiannya demi merebut kunci pusaka. Keempatnya sadar bahwa mereka harus menyelamatkan dunia dari penyalahgunaan pusaka itu oleh Lembugiri yang berniat menggunakan pusaka Adidaya untuk menghentikan perang dan menjadi penguasa tunggal. 

Sutradara film animasi Panji Tengkorak mengungkapkan, sebuah karya ikonik yang melegenda. Untuk itu, dirinya merasa terhormat bisa menggarap film ini.

” Bagi saya, Panji Tengkorak adalah salah satu karya ikonik tanah air dan dengan membuatnya dalam format animasi akan memaksimalkan visi utama saya mengeksplorasi keindahan komik karya Hans Jaladara. Format animasi akan memaksimalkan penggambaran dunia serta adegan-adegan aksi sehingga penonton dapat merasakan sensasi petualangan cerita komik dengan skala yang ditingkatkan dan disesuaikan dengan selera masa kini. Perpaduan ini diharapkan memberikan rasa baru bagi penonton film Indonesia. Produksi karya  animasi ini akan memakan waktu 12 bulan dan melibatkan 250 kreator dari berbagai disiplin. Mulai dari penulis skenario, concept artist, animator, hingga editor dan sound designer. Panji tengkorak adalah kisah tentang penemuan kembali jati diri. Sebuah origin story.  Cerita ini akan berbicara kepada penonton dari berbagai kalangan usia, baik penonton muda yang belum mengenal panji tengkorak, maupun mereka yang sudah mengenal dan menyukai panji tengkorak.

Produser Falcon Pictures, Frederica mengungkapkan butuh proses Panjang, hinggga akhirnya memutuskan film Panji Tengkorak digarap secara animasi.

” Panji Tengkorak adalah tokoh super hero ikonik Indonesia yang melegenda. Untuk itu, kami menggarapnya secara serius, agar nantinya tokoh ini bisa dikenal kelebih banyak kalangan,” ungkapnya.

Denny Sumargo mengaku, lewat Panji Tengkorak, ia mendapatkan pengalaman baru selama ia berkarir didunia entertainment." 

Sebuah pengalaman yang luar biasa yah, ia bisa mendapat kesempatan mencoba sesuatu yang baru. Melakukan sesuatu yang belum pernah ia lakukan itu voice aktingnya. 

Denny mengaku secara pribadi cukup tahu dengan karakter Panji Tengkorak saat masih kecil. Jadi, kecintaan gw sama komik ini juga membuat gw sangat excited," terangnya.

Aktor senior, Donny Damara berharap, film Panji Tengkorak bisa menjadi pemicu, agar film-film animasi Indonesia berkembang lebih pesat lagi." Ini adalah pegalaman pertama saya. Ternyata tidak mudah membuat film animasi. Mudah-mudahan, lewat film Panji Tengkorak, memicu para pembuat film, untuk lebih banyak memproduksi film animasi," jelasnya.

Sedangkan Aghniny Haque mengaku, butuh persiapan lebih untuk terlibat di film Panji Tengkorak." Seru, persiapan yang paling penting buat saya adalah olah suara. 

Kesulitannya adalah kita harus membayangkan karakter yang kita perankan seperti apa, lalu suara kita menyocokkan," terangnya.

Donny Alamsyah juga merasa tidak menyangka bisa menjadi bagian dalam film ini. Karena, banyak hal baru yang didapat saat pengerjaan film ini. 

“Lewat film ini, saya mendapatkan banyak pengalaman baru. Salah satunya, saya harus belajar pernapasan. Dan ini menurut saya lebih sulit dari syuting film biasanya,” ungkapnya.

Film Panji Tengkorak direncanakan akan segera tayang di bioskop seluruh Indonesia.

Film yang bergenre fantasi, superhero, action, drama. Rencananya berdurasi 100 menit menjadi produksi Falcon pictures.

Selain Denny Sumargo sebagai  Panji Tengkorak juga Donny Damara sebagai Bramantya.

Selain itu Cok Simbara sebagai Lembugiri, Aghniny Haque sebagai Gantari, Tanta Ginting sebagai Kalawereng, Nurra Datau sebagai Murni, Donny Alamsyah sebagai Wirabaya.

Ikut diperkuat aktor Revaldo sebagai Kakak Pertama, Candra Mukti sebagai Kuwuk,  Prit timothy sebagai Nagamas.

Skenario oleh Agung Prasetyarso danTheo Arnoldy


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER