Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Mutasi 4 Pati TNI Kopassus

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Mutasi 4 Pati TNI Kopassus

Berita Utama | Rabu, 3 Mei 2023 | 12:34 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Mutasi 4  Pati TNI Kopassus

KABARINDO, JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melakukan mutasi empat jabatan perwira tinggi (Pati) di wilayah Papua, bersama dengan 168 pati dan perwira menengah (pamen) lainnya.

Hal itu tertuang dalam Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia No Kep/426/IV/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia tertanggal 27 April.

Adapun empat jabatan tersebut adalah Pangkogabwilhan III, Kas Kogabwilhan III, Pangdam XVII/Cendrawasih dan Danrem 172/Praja Wira Yudha. Keempat jenderal tersebut diketahui berasal dari korps baret merah Kopassus.

Pertama, Jabatan Pangkogabwilhan III yang sebelumnya dijabat oleh Letjen I Nyoman Cantiasa akan diserahkan kepada Mayjen Agus Suhardi.

Selanjutnya yang kedua, jabatan Kas Kogabwilhan III yang sebelumnya dijabat oleh Mayjen Izak Pangemanan akan digantikan Marsekal Pertama (Marsma) Budhi Achmadi yang sebelumnya merupakan Waasops Panglima TNI.

Ketiga, jabatan Pangdam XVII/Cendrawasih Pangdam Cenderawasih, dari Mayjen M Saleh Mustafa akan digantikan Mayjen Izak Pangemanan, dan Mayjen M Saleh ditempatkan sebagai Pa Sahli Tk.III KSAD Bid Sosbudkum HAM dan Narkoba.

Dan yang keempat, jabatan Danrem 172/Praja Wira Yudha akan diserahkan Brigjen J.O Sembiring kepada Kolonel Inf Dedi Hardono. Diketahui, Korem 172/PWY berada di bawah komando Kodam XVII/Cendrawasih.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER