TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Hiburan > Pamungkas Kuasai Spotify Wrapped 2021 Indonesia

Pamungkas Kuasai Spotify Wrapped 2021 Indonesia

Hiburan
Oleh : Budiman

BAGIKAN :
Pamungkas Kuasai Spotify Wrapped 2021 Indonesia

KABARINDO, JAKARTA - Spotify mengumumkan daftar artis, lagu, dan album teratas lewat Spotify Wrapped 2021.

Menurut data dari Spotify, musisi solo, Pamungkas, dinobatkan sebagai artis lokal yang paling banyak didengarkan di Spotify di Indonesia pada tahun 2021 ini.

Ini merupakan kali kedua secara beruntun Pamungkas mendapatkan prestasi tersebut.

Tak hanya sebagai artis, akan tetapi lagu dari Pamungkas yang berjudul "To The Bone" menjadi lagu yang paling banyak didengar di Indonesia pada 2021.

"To The Bone" bahkan memecahkan rekor di Spotify pada awal tahun ini sebagai lagu lokal yang menduduki poisis nomor 1 terlama di chart Indonesia Top 50.

"Saya bermusik secara independen dan memiliki sumber daya yang terbatas untuk memperkenalkan musik saya. Namun secara mengejutkan, musik saya ternyata tetap bisa ditemukan, dicintai, dan didengarkan begitu banyak orang di berbagai negara," kata Pamungkas, dikutip dari Antara..

"Tahun 2021 memberikan pengalaman yang tak terlupakan dan merendahkan hati untuk saya. Jujur, saya masih kaget dengan pencapaian ini," imbuh musisi bernama asli Rizky Pamungkas tersebut.

Menyusul Pamungkas, artis lokal yang paling banyak didengarkan di Spotify tahun ini adalah Tulus, Nadin Amizah, Rizky Febian, dan Ardhito Pramono.

Sementara itu, lagu paling banyak didengarkan kedua di Indonesia adalah “Blue Jeans” yang dinyanyikan oleh musisi solo juga, yaitu GANGGA, yang juga merupakan Spotify RADAR Artist.

 Kemudian disusul oleh lagu dari Nadin Amizah berjudul “Bertaut”.

Merangkum jajaran lima teratas dari lagu lokal paling banyak didengarkan setelah “To The Bone”, “Blue Jeans”, dan “Bertaut” adalah “Lantas” oleh Juicy Luicydan “Melukis Senja” oleh Budi Doremi. Masing-masing telah didengarkan lebih dari 40 juta kali hingga hari ini di Spotify.

"Tahun ini juga menjadi kesempatan untuk menemukan artis baru yang dapat menambah soundtrack untuk mengiringi hari-hari kita," tutur Head of Music, Spotify Asia, Kossy Ng.

Adapun lima artis teratas yang paling banyak didengarkan di dunia adalah Bad Bunny, Taylor Swift, BTS, Drake, dan Justin Bieber.

Tak hanya musik, Spotify juga terus mengembangkan konten original dan eksklusif podcast atay siniar bersama deretan podcaster berbakat Indonesia di tahun ini, seperti Nadhifa Aliya Tsana dan PODKESMAS.

Podcast Rintik Sedu milik Nadhifa Allya Tsana masih menjadi podcast terpopuler di Spotify Indonesia sejak tahun lalu/

Mengikuti Rintik Sedu di deretan 5 podcast teratas di Indonesia adalah PODKESMAS, Podcast Hanan Attaki, DESTAnya Siapa?, dan Do You See What I See.

Sumber berita: Antara

Foto: Pamungkas


RELATED POSTS


Home Icon