Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Ohama Group Gandeng PB Perbasasi; Gelar Asia Baseball Clinic 2018

Ohama Group Gandeng PB Perbasasi; Gelar Asia Baseball Clinic 2018

Ekonomi & Bisnis | Kamis, 20 Desember 2018 | 15:05 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Ohama Group Gandeng PB Perbasasi; Gelar Asia Baseball Clinic 2018

Jakarta, Kabarindo- Gelaran coaching clinic bertajuk Asia Baseball Clinic kembali diadakan di Jakarta, Indonesia kemarin (19/12).

Asia Baseball Clinic 2018 diadakan oleh Ohama Group Jepang bekerjasama dengan Pengurus Besar Perserikatan Baseball Softball Seluruh Indonesia (PB Perbasasi).

Dalam rangkaian acara coaching clinic ini, turut hadir dua atlet profesional Fukuoka Softbank Hawks yaitu Keizo Kawashima dan Shuhei Fukuda. Kedua atlet ini akan melatih lebih dari 100 atlet Indonesia mulai dari timnas senior, U-18, atlet usia dini usia 11-15 tahun dan tim Women Baseball U-15. Seluruh atlet yang hadir dalam pelatihan ini telah melalui seleksi dari PB Perbasasi dan berasal dari berbagai kota seperti Jakarta, Bandung, Banten dan Lampung.

Ketua Umum PB Perbasasi Andhika M. Y. Manoarfa menyatakan, kehadiran Asia Baseball Clinic tahun ini membawa angin segar bagi para atlet baseball tanah air. ”Kami meyakini bahwa salah satu kunci untuk bisa meningkatkan skill para atlet adalah dengan banyak berlatih dari guru-guru terbaik selain juga aktif mengikuti turnamen baik di level nasional dan internasional.”

Sebagai informasi, saat ini keterlibatan tim putri untuk cabang olahraga Baseball sedang digalakkan oleh World Baseball Softball Confederation - WBSC (Asosiasi Baseball Softball Dunia), mengingat tim putri paling banyak masih bertanding di cabang Softball. “Sesi coaching clinic ini semakin spesial karena kami juga memberikan latihan khusus bagi tim Baseball wanita. Pelatihan untuk tim putri Indonesia ini kami harapkan bisa memupuk minat dan semangat para atlet muda untuk mengejar prestasi di cabang olahraga Baseball,” tambah Andhika.

Belajar dari Kesuksesan Tim Baseball Jepang

Pembinaan sejak usia dini adalah kunci keberhasilan baseball di Jepang. Olahraga ini juga sangat populer dan diminati oleh publik Jepang. Indonesia pun sudah memulai langkah ini. Melalui PB Perbasasi, kegiatan pelatihan dan pembinaan untuk atlet-atlet baseball di berbagai kota terus digiatkan, termasuk menciptakan banyak pertandingan agar para pemain terasah pengalamannya.

Sebagai perusahaan yang memiliki banyak unit bisnis di kawasan Asia, Ohama Group selalu berusaha untuk memberikan kontribusi bagi lingkungan dan olahraga baseball adalah salah satunya. Direktur Ohama Group Tetsuya Ohama menyatakan Fukuoka Softbank Hawks sebelumnya juga hadir di kuartal pertama di tahun 2018 untuk memberikan dukungan kepada tim nasional Indonesia yang akan bertanding di ajang Asian Games 2018.

“Asia Baseball Clinic kami adakan sebagai bentuk komitmen nyata untuk memajukan olahraga Baseball Indonesia. Kehadiran kami yang kedua di Indonesia ini juga menunjukkan respon yang baik dari komunitas baseball Indonesia serta kepercayaan bagi tim profesional Jepang untuk membagikan pengetahuannya kepada para atlet Indonesia,” tuturnya.

Ohama Group Jepang memiliki rekam jejak bisnis yang sangat baik di Jepang. Berlokasi di Fukuoka yang juga merupakan rumah bagi tim Softbank Hawks, Ohama Group menjadi salah satu sponsor tim yang pernah menjuarai Liga Baseball Jepang. “Harapan utama kami adalah, Ohama Group bisa memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kualitas olahraga baseball di Asia, termasuk Indonesia. Kami juga berharap sesi coaching ini bisa jadi ajang belajar yang baik bagi para atlet. Apalagi secara kultur dan anatomi tubuh, pemain Jepang dan Indonesia pada dasarnya tidak jauh berbeda. Hal ini penting karena teknik bermain sangat berkaitan dengan bagaimana seorang atlet memanfaatkan seluruh kemampuan fisik yang ia miliki,” tutup Ohama.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER