Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Gaya hidup > Novita Emilda, Sosok Pengusaha Muda Cantik yang Miliki Konsep Hidup Seimbang

Novita Emilda, Sosok Pengusaha Muda Cantik yang Miliki Konsep Hidup Seimbang

Gaya hidup
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Novita Emilda, Sosok Pengusaha Muda Cantik yang Miliki Konsep Hidup Seimbang

KABARINDO, JAKARTA  - Sukses berkarir, cantik, anggun nan wibawa terlihat pada sosok seorang Novita Emilda. Tidak hanya itu saja, President Director PT. Duta Topkey Energy yang berkantor di Kawasan komplek perkantoran Ruko Sentra Bisnis Pluit, Jakarta Utara ini, pun sangat ramah.

Novita, demikian sapaan hangatnya ditemui dikantornya, sangat ramah dan hangat dalam tutur kata.  Wanita kelahiran 1985 di kota Padang ini, lulusan S1 di Universitas Maranatha Fakultas Ekonomi jurusan Manajemen Keuangan. Dan S2 nya di Universitas Binus Business School jurusan Manajemen Keuangan.

“Saat lulus SMA di Sumatra, saya awalnya ingin sekolah Hukum namun sama orang tua diizinkan karena tidak akan cocok dan justru di daftarkan kejurusan kebidanan dan saya hampir saja menjadi seorang bidan,” papar Novita sambl tawa kecil mengawali kisahnya.

[gallery ids="3896,3897,3893"]

Nyaris Menjadi Bidan

Karena cita-citanya ingin menjadi seorang pengusaha, jalan arah kesananya pun Tuhan bimbing. Saat menerima ijazah, Novita terpilih 5 siswa terbaik diterima di LP3I tanpa tes di kota Bandung, Jawa Barat.

“Ternyata orang tua saya setuju dan hari itu juga saya langsung berangkat ke kota Bandung, dengan mengambil Bisnis Management di LP3I sambil berbinis berbagai jenis tambang serta bisnis lainnya, ” ujar Novita yang kemudian melanjutkan sekolahnya di Universitas Maranatha.

Semangat belajarnya yang terus menggebu hingga ia kembali melanjutkan Pendidikan S3 Doctorat Research Management Sustainability and Growth Strategy Program di Binus University.

Berpedoman hidup berlandaskan agama merupakan target dalam hidupnya dengan terus berusaha melakukan hal yang terbaik dalam karir.sosial pertemanan,Novita juga  terkenal pinter membagi waktu  pekerjaan.

Novita Emilda, Sosok Pengusaha Muda Cantik yang Miliki Konsep Hidup Seimbang

Bahu Membahu Jalani Bisnisnya

Independent Women merupakan julukan yang tepat  untuk seorang Novita Emilda. Novita yang memiliki hobi membaca ini, menjadi President Director PT Duta Topkey Energy sejak Maret 2018 -Sekarang.

“Perusahaan ini adalah mas kawin yang berikan oleh suami saya. Jadi saya bisnisnya dan suami, expertnya,” terang Novita yang suaminya juga seorang pebisnis dan expert dibidangnya.

PT. Duta Topkey Energy adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penjualan spare parts, jasa mekanikal,elektrikal, kontrol instrumen pada industri power plant dan manufaktur.

“Seiringnya perjalanan waktu perusahaan kami  pun mulai bergerak pada bidang spesialis operasi, pemiliharaan dan perbaikan power plant dan bekerja sama dengan perusahaan BUMN baik nasional maupun BUMN Asing seperti memasok spare part ke PLTU,” bebernya lagi.

Novita Emilda, Sosok Pengusaha Muda Cantik yang Miliki Konsep Hidup Seimbang

Selalu Menjaga Kebugaran dan Kecantikan Tubuh

Kesuksesan bagi Novita bukanlah hal yang paling penting ,namun yang diinginkannya adalah bagaimana  dirinya terus maju dan berkembang dan terus memotivasi dirinya lagi agar terus belajar.

Sebagai pimpinan perusahaan dan juga seorang istri, Novita juga sangat memperhatikan kebugaran dan kecantikan tubuh dan wajahnya agar selalu menarik dihadapan suami.

Ia pun selalu menyempatkan waktu dalam satu minggu untuk melakukan treatment di beberapa dokter kecantikan yang dipercaya.

“Saya biasa ke dokter Chen di Kawasan Puri Kembangan untuk treatment, untuk creamnya saja percaya ke ERHA Clinic, sementara untuk perawatan rambut saya ke Irwan Team Hairdesign cabang Emporium Pluit,” terang Novita yang juga senang Yoga ini.

Bagi Novita kecantikan itu yang harus dijaga tidak hanya kecantikan luarnya saja, tapi juga menata kecantikan yang di dalamnya (ruhani). Apalagi berkenaan dengan bisnis yang bervariasi masalah hidup.

Ibadah Sangat Penting

Sebab itulah Novita membutuhkan hidup keseimbang an agar perjalanannya stabil (tidak macet).

“Ibadah itu sangat perlu dan penting untuk menjaga keimanan dan rasa syukur kita kepada Allah SWT. Saya juga rutin hadir di majelis-mejelis ilmu pimpinan para habaib, seperti ke Ponpes Al-Fakhriyah di Ciledug, Tangerang pimpinan Habib Jindan bin Novel, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Solo, sumbangan ke penghafal Al-Qur’an, beras, santunan anak yatim hingga acara jumah berkah,” terang Novita agar usaha terus di Ridhoi oleh Alla SWT karena membawahi banyak karyawan dan keluarganya.

Mengenai makna perayaan kemerdekaan yang sudah ke-77 tahun Republik Indonesia (RI), Novita yang memiliki hobi lain yaitu diantaranya mengoleksi tas branded seperti merk Hermes, Gucci, Chanel dan Louis Vuitton ini, mengungkapkan 17 Agutus 1945 sangatlah bermakna.

“Kita tentunya patut bersyukur atas rahmat Allah SWT Indonesia merdeka sehingga sekarang memiliki kekuatan dan segani oleh bangsa lain. Berterima kasih kepada para pejuang bangsa, saatnya lah kita merawat dengan baik dengan membantu mempertahankan perjuangan mereka dengan tetap rukun Bersatu menjaga NKRI tetap utuh, aman dan nyaman, “ pungkas Novita yang juga memiliki koleksi sepatu favorite merk diantaranya Christian Louboutin, Gucci dan Charlotte Olympia.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER