Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > November, Impor Batu Bara Tiongkok Melesat Tajam

November, Impor Batu Bara Tiongkok Melesat Tajam

Ekonomi & Bisnis | Selasa, 7 Desember 2021 | 20:12 WIB
Editor : Sarah Anastasia

BAGIKAN :
November, Impor Batu Bara Tiongkok Melesat Tajam

KABARINDO, JAKARTA - Impor batu bara Tiongkok mencapai angka rekor pada November, yaitu 35,05 juta metrik ton dibandingkan 26,94 juta ton pada Oktober. Peningkatan impor tersebut selaras dengan naiknya konsumsi emas hitam di negara tersebut sebagai persiapan menyambut musim dingin.

Reuters mengutip data Administrasi Umum Kepabeanan Tiongkok melaporkan pada 24 November, negara itu menyimpan 147 juta metrik ton batu bara sebagai stok untuk memenuhi kebutuhan pembangkit listrik. Volume stok tersebut diperkirakan akan terus meningkat dan bahkan mungkin mencapai titik tertinggi sepanjang masa pada akhir bulan.

Impor batu bara Cina pada Januari-November tahun ini berada di angka 292,32 juta ton, naik 10,6 persen dibandingkan tahun lalu, menurut data kepabeanan negara itu.

Cina tengah mendapatkan sorotan tajam dari negara-negara di dunia terkait tingginya penggunaan batu baranya di tengah kampanye nol emisi karbon global. Hampir 200 negara sepakat untuk menahan laju pemanasan Bumi dengan mengurangi penggunaan batu bara. Dalam perundingan PBB bulan lalu disepakati agar negara-negara penyumbang karbon harus berkomitmen pada 2022 untuk mengurangi emisi karbon. (Sumber Berita: Reuters) (Sumber Foto: PTBA)


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER