Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Netizen Ramai-Ramai Unfollow Lechia Gdansk Usai Witan Sulaeman Resmi Pergi

Netizen Ramai-Ramai Unfollow Lechia Gdansk Usai Witan Sulaeman Resmi Pergi

Olahraga | Kamis, 28 Juli 2022 | 05:54 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Netizen Ramai-Ramai Unfollow Lechia Gdansk Usai Witan Sulaeman Resmi Pergi

KABARINDO, JAKARTA – Para pencinta sepakbola Indonesia ramai-ramai melakukan aksi unfollow akun instagram Lechia Gdansk. Hal itu dikarenakan mereka tahu bahwa klub asal Polandia tersebut sudah tak lagi menjadi tim yang dibela penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia, yakni Witan Sulaeman.

Seperti yang diketahui Lechia Gdanks memang telah mengumumkan kepergian Witan. Pemain berusia 20 tahun itu memutus kontraknya dan telah disepakati oleh pihak klub.

"Rafal Kobryn dan Witan Sulaeman mengakhiri kontrak mereka dengan klub usai mencapai kesepakatan bersama. Oleh karena itu, kedua pemain sudah bebas untuk mencari klub baru," bunyi pernyataan resmi Lechia Gdansk, Rabu (27/7/2022).

Kabar tersebut, langsung mendapat respon negatif dari para netizen Indonesia. Mereka membanjiri kolom komentar Instagram resmi Lechia Gdansk, @lechia_gdansk dengan tagar #unfollow.

“Putus kontrak ges, sampai sini aja saya follownya ya, bye bye #Unfollow,” tulis akun, @bi**uh.

“Witan no game, sorry UNFOLLOW Lechia….Bye Bye,” timpal akun @rio_su**arto.

“Bye Bye Lechia unfollow missal,” sahut akun @ay**gmul_.

Witan sendiri kabarnya memutuskan cabut dari Lechia Gdansk karena sangat sedikit mendapatkan menit bermain. Bahkan, dia sempat dipinjamkan ke klub Slovakia, FK Senica, selama dua bulan dan reuni dengan Egy Maulana Vikri, yang juga sempat berseragam klub Polandia tersebut.

Kendati demikian, kini Egy juga telah hijrah dari FK Senica karena masalah keterlambatan gaji. Sedangkan Witan, yang pulang ke Lechia Gdansk, sempat mengikuti pemusatan latihan klubnya itu dalam persiapan menyambut musim kompetisi baru sebelum akhirnya memilih untuk memutus kontraknya.

Padahal, sebenarnya pemain kelahiran Palu itu masih memiliki kontrak sekitar satu tahun lagi dengan Lechia Gdansk. Sebab, dia kontrak selama dua tahun ketika bergabung pada September 2021 lalu dari klub asal Serbia, Radnik Surdulica.

Kini, kedua wonderkid Tim Merah-Putih yang berkarier di Eropa itu sama-sama berstatus tanpa klub. Patut ditunggu ke mana mereka akan berlabuh selanjutnya.

Isu paling kencang Witan akan kembali ke Tanah Air dan bermain di Liga 1. Lantas jika itu benar terjadi, klub mana yang akan menerima pemain muda berbakat Indonesia tersebut?

Foto : instagram / @witansulaeman_


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER