Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Internasional > Nasib Beruang-Beruang Suaka di Ukraina

Nasib Beruang-Beruang Suaka di Ukraina

Internasional | Kamis, 10 Maret 2022 | 22:00 WIB
Editor : Hauri Yan

BAGIKAN :
Nasib Beruang-Beruang Suaka di Ukraina

KABARINDO, LVIV – Tujuh beruang telah dievakuasi dari tempat penampungan hewan Ukraina di dekat Kyiv saat serangan Rusia di kota itu meningkat.

Pada tanggal 5 Maret, White Rock Shelter meminta bantuan darurat untuk mengevakuasi beruang penghuninya karena area tersebut menjadi semakin berbahaya. Rencana segera dijalankan setelah Suaka Beruang Domazhyr di Ukraina Barat menawarkan untuk menampung hewan selama konflik.

Four Paws, badan amal kesejahteraan hewan penopang suaka, mengatakan bahwa lima beruang dewasa dan dua anaknya tiba dengan selamat di fasilitas itu setelah perjalanan 24 jam.

Nasib Beruang-Beruang Suaka di Ukraina(Foto: Tangkapan layar video evakuasi beruang suaka di Ukraina -Euronews)

“Mengingat situasinya, beruang terlihat baik-baik saja dan mereka sehat,” kata Michael Kellner, petugas pers internasional di Four Paws.

"Kami telah mempersiapkan segalanya untuk kedatangan mereka dan mereka akan menerima perawatan yang mereka butuhkan oleh tim kami yang berpengalaman."

Selama perjalanan, truk harus berhenti beberapa kali karena pos pemeriksaan jalan, konvoi tank, dan tembakan musuh.

Nasib Beruang-Beruang Suaka di Ukraina(Foto: Tangkapan layar video menunjukkan Suaka Beruang Domazhyr -Euronews)

Desa Domazhyr terletak di pinggiran Lviv, sebuah kota kecil di dekat perbatasan Polandia. Kota ini saat ini lebih tenang daripada banyak kota lain di Ukraina, tanpa ada laporan serangan rudal langsung.

Staf di Suaka Beruang Domazhyr tetap berada di lokasi untuk merawat 29 beruangnya selama konflik. Suaka margasatwa mengatakan sedang mengevaluasi situasi dan merencanakan langkah lebih lanjut untuk mendukung hewan lain di negara yang terkepung.

***(Sumber dan foto: Euronews, Reuters)


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER