Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Nasi Pecel Mbak Nina Tawarkan Cita Rasa Asli Madiun, Diminati Konsumen

Nasi Pecel Mbak Nina Tawarkan Cita Rasa Asli Madiun, Diminati Konsumen

Ekonomi & Bisnis | Selasa, 14 Maret 2023 | 00:11 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Nasi Pecel Mbak Nina Tawarkan Cita Rasa Asli Madiun, Diminati Konsumen

Nasi Pecel Mbak Nina Tawarkan Cita Rasa Asli Madiun, Diminati Konsumen

Gunakan sambel pecel khas Madiun dengan kulupan komplit dan krupuk puli

Surabaya, Kabarindo- Gojek terus mendukung merchant UMKM lokal dalam meningkatkan omzet

Bagi para merchant yang tergabung di GoFood, Gojek memberikan modul dan pelatihan khusus di GoBiz dan KOMPAG (Komunitas Partner GoFood) untuk mengakselerasi transaksi merchant yang baru bergabung. Gojek juga telah meluncurkan program Koleksi Juara Lokal, yang berisi kurasi menu khas daerah guna mendorong visibilitas produk kuliner UMKM lokal ke jutaan pelanggan loyal GoFood.

“Gojek menghadirkan program dukungan bagi para merchant untuk mewujudkan kontribusi positif dan berdampak panjang kepada seluruh pihak yang bergabung di ekosistemnya. Diharapkan, program yang kami hadirkan bisa bermanfaat sebagai pengembangan usaha bagi puluhan juta UMKM yang telah go digital bergabung dengan GoFood,” ujar Yondi Hartanto, Head of Corporate Affairs Gojek Jawa Timur, Bali, Nusra, pada Senin (13/3/2023).

Salah satu merchant yang tergabung dalam GoFood dan masuk dalam Koleksi Juara Lokal adalah Nasi Pecel Madiun Mbak Nina. Setiawan, pemilik Nasi Pecel Mbak Nina, menuturkan Nina adalah nama istrinya. Ia memulai usaha pada awal pandemi 2020 dengan berbekal resep ibunya yang dulu membuka warung nasi pecel.

“Ibu saya dulu jualan nasi pecel khas Madiun, tapi lalu berhenti karena anak-anaknya tak ada yang meneruskan usahanya. Sebenarnya ada adik ibu yang kemudian membuka warung nasi pecel Madiun di Jakarta menggunakan resep ibu dan sekarang sudah ada 9 cabang di Jakarta dan sekitarnya,” tuturnya.

Setiawan lalu tertarik untuk melanjutkan usaha nasi pecel ibunya pada awal 2020. Ia tidak khawatir meskipun waktu itu Covid mulai melanda dunia, termasuk Indonesia. Ia berpikir, menjual makanan secara online tidak terlalu sulit di era digital ini, bahkan cara ini mampu mendongkrak omzetnya.

Selain melayani pesanan secara online, Nasi Pecel Mbak Nina juga membuka warung di 3 lokasi di Surabaya dan Sidoarjo. Setiawan mengatakan, nasi pecelnya memiliki banyak pelanggan setia, terutama mereka yang berasal dari Madiun.

Ia mengakui, banyak sekali warung nasi pecel yang bertebaran di Surabaya. Namun ia tak khawatir bersaing, karena nasi pecel miliknya berbeda dengan lain-lainnya. Ia menjelaskan, cita rasa nasi pecel Madiun adalah agak manis, gurih dan pedas dengan menggunakan sambal pecel khas Madiun. Lauk dan kulupannya lengkap plus krupuk puli. Lauknya berupa empal, kering tempe, srundeng dan krupuk puli. Sedangkan kulupannya antara lain kemangi, kenikir, bayam, kecambah dan kembang turi.

Setiawan optimis, nasi pecelnya akan terus diminati konsumen selama ia terus menjaga kualitas, cita rasa aslinya dan layanannya. Menurut ia, nasi pecel adalah makanan tradisional yang enak dan sedap dengan harga terjangkau, serta disukai bahkan menjadi makanan favorit banyak orang. Penggemarnya dari berbagai usia.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER