Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Muslim Fashion Berkembang Pesat, Indonesia Pasar Terbesar Ketiga di Dunia

Muslim Fashion Berkembang Pesat, Indonesia Pasar Terbesar Ketiga di Dunia

Gaya hidup | Senin, 18 April 2022 | 23:41 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Muslim Fashion Berkembang Pesat, Indonesia Pasar Terbesar Ketiga di Dunia

Muslim Fashion Berkembang Pesat, Indonesia Pasar Terbesar Ketiga di Dunia

Desainer wajib ikuti tren dunia, tren Turki sedang digandrungi

Surabaya, Kabarindo- Muslim fashion di dunia berkembang pesat, pasarnya semakin besar dan luas. Hal ini perlu direspon oleh negara-negara yang berpenduduk mayoritas beragama Islam seperti Indonesia dengan mengikuti perkembangan tersebut.

Pernyataan tersebut dilontarkan Dian Apriliana, Founder MUFWAY, dalam Muslim Fashion Runway (MUFWAY) 2022 yang berlangsung di grand atrium Pakuwon Mall mulai 15-24 April 2022. Ia mengatakan, pihaknya ikut mendukung perkembangan muslim fashion dengan menggelar event ini yang menampilkan rancangan para desainer dan koleksi dari 23 brand busana muslim.

Dian merujuk data Kementerian Perindustrian yang menyebutkan Indonesia menduduki peringkat ketiga sebagai negara yang mengembangkan muslim fashion terbaik di dunia setelah Uni Emirat Arab dan Turki. Hal ini menunjukkan Indonesia memiliki peran penting sebagai pengembang dan konsumen busana muslim yang memiliki prospek besar untuk mendominasi pendistribusian produk muslim fashion secara global.

“Indonesia merupakan negara terbesar ketiga di dunia setelah Uni Emirat Arab dan Turki dalam industri muslim fashion. Ini menunjukkan market muslim fashion sangat potensial, karena konsumennya terus meningkat,” ujar Dian.

Ia menambahkan, sekarang ini kondisi mulai normal kembali. Semua pihak termasuk pemerintah dan masyarakat harus bekerja sama untuk memulihkan perekonomian, khususnya di industri muslim fashion. Dengan demikian, muslim fashion Indonesia bisa semakin kuat di pasar domestik hingga memiliki peluang bisnis lebih besar di pasar global.

Dian mengatakan, pasar busana muslim terus berkembang dengan pesat. Hal ini bisa mendorong industri muslim fashion di Indonesia untuk mengikuti perkembangan dan mendorong para desainer semakin kreatif dalam menghasilkan karya yang bisa diterima masyarakat Indonesia, bahkan dunia.

Mereka wajib mengikuti tren dunia dan menghadirkan busana muslim yang up to date agar diminati. Menurut Dian, saat ini yang menjadi tren adalah gaya Turki. Karena itu, MUFWAY 2022 mengangkat tema Turki yang sedang digandrungi.

“Sekarang ini tren-nya Turki. Lihat saja. Banyak orang Indonesia yang jalan-jalan ke Turki. Juga stasiun TV yang menayangkan sinetron Turki dan desainer-desainer yang menampilkan rancangan bergaya Turki,” ujarnya.

Dian optimis, MUFWAY 2022 akan menarik minat konsumen busana muslim, terutama di Surabaya barat. Mereka bisa melihat-lihat dan memilih busana muslim yang up to date.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER