Mohamed Salah Hattrick di Old Trafford, Liverpool Pukul Telak MU 5-0

Mohamed Salah Hattrick di Old Trafford, Liverpool Pukul Telak MU 5-0

Kabarindo.com :  Big match antara tuan rumah  Manchester United (MU) melawan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Tanding di Old Trafford, Minggu (24/10/2021), malam WIB, berlangsung menarik dan ketat.

Dengan kekuatan yang sempurna akhirnyta tim tamu Liverpool menang 5-0 atas MU. Dan Mohamed Salah menjadi bintang lapangannya melalu hatricknya ke gawang MU.

Pada babak pertama dimulai MU terlihat sudah tertekan di lini tengah. Liverpool, yang menguasai bola, berhasil memecahkan kebuntuan pada menit kelima. Mohamed Salah berhasil bebas di belakang pertahanan MU sebelum memberikan bola ke Naby Keita yang mencetak gol atas namanya.

Dengan gol itu, membuat Liverpool makin trengginas yang membuat kubu MU panik. Kepanikan tersebut dimanfaatkan oleh para pemain Liverpool, dan berbuah blunder di lini belakang Setan Merah pada menit 13.

Harry Maguire dan Luke Shaw salah komunikasi sehingga bola dicuri Trent Alexander-Arnold. Dia melepaskan umpan silang rendah ke kotak penalti yang disambut Diogo Jota dengan tendangan kencang. Skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Liverpool.

Lini pertahanan MU semakin rapuh, dan Mohamed Salah berhasil mencatatkan namanya skor pun menjadi 0-3. Pesta gol terjadi di babak pertama ketika Salah mencetak gol keduanya pada injury time. Liverpool pun unggul 4-0 atas MU di babak pertama.

di babak kedua petaka kembali terjadi bagi pertahanan MU ketika membiarkan Salah lolos tanpa pengawalan. Jordan Henderson memberikan umpan indah ke Salah dan membuat pemain Mesir ini mencetak hattrick.

Skor pun menjadi 5-0 untuk keunggulan Liverpool pada menit ke-50. MU sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Cristiano Ronaldo pada menit 52. Akan tetapi, gol itu dianulir karena offside setelah wasit mengecek VAR.

Sudah jatuh tertimpa tangga, MU mengalami nasib sial lagi pada menit 59. Kali ini, mereka harus bermain dengan sepuluh orang karena Paul Pogba mendapat kartu merah imbas tekel dua kaki kepada Naby Keita.

Setan merah makin kesulitan pada 20 menit jelang laga berakhir. Para penggemar mereka satu per satu mulai meninggalkan Old Trafford. MU semakin tertekan sehingga lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Adapun peluang terbaik mereka diciptakan Edinson Cavani pada menit 85, tetapi upayanya hanya membentur mistar gawang. Liverpool akhirnya menang 5-0 di kandang MU. Foto Reuters

 

Inilah Susunan pemain MU  vs Liverpool:

MU (4-2-3-1):

David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Fred, Scott McTominay; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Cristiano Ronaldo. Cadangan: Dean Henderson, Eric Bailly, Diogo Dalot, Nemanja Matic, Paul Pogba, Donny Van de Beek, Jesse Lingard, Jadon Sancho, Edinson Cavani. Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

LIVERPOOL (4-3-3):

Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, James Milner, Naby Keita; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Diogo Jota Cadangan: Sadio Mane, Alex Oxlade-Chamberlain, Joel Matip, Curtis Jones, Konstantinos Tsimikas, Divock Origi, Adrian, Takumi Minamino, Joe Gomez Pelatih: Jurgen Klopp