Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Minimarket Sudah Terapkan Harga Minyak Goreng Satu Harga Yakni Rp14.000

Minimarket Sudah Terapkan Harga Minyak Goreng Satu Harga Yakni Rp14.000

Ekonomi & Bisnis
Oleh : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Minimarket Sudah Terapkan Harga Minyak Goreng Satu Harga Yakni Rp14.000

KABARINDO, JAKARTA - Pemerintah telah resmi memberlakukan satu harga untuk minyak goreng, yakni Rp14.000 per liter di seluruh Indonesia. Kebijakan ini diberlakukan mulai hari Rabu tanggal 19 Januari 2022.

Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam Rapat Komite Pengarah Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) yang ia pimpin, Selasa (18/1/2022).

“Pemberlakuan kebijakan satu harga untuk minyak goreng yakni sebesar Rp 14.000 per liter akan dimulai pada hari Rabu tanggal 19 Januari 2022 puku 00.00 WIB di seluruh Indonesia,” ujar Airlangga.

Penentuan satu harga untuk minyak goreng ini pun nantinya akan berlaku untuk minyak goreng kemasan premium hingga kemasan sederhana. Masyarakat pun bisa membeli minyak goreng ini di pasar tradisional dan juga di minimarket terdekat.

Dikutip dari detik.com minyak goreng dengan harga Rp14.000/liter ini bisa dibeli di minimarket seperti Indomaret atau Alfamart.

Seperti di Indomaret Bukit Duri, Jakarta Selatan, harga minyak goreng untuk kemasan premium sudah dipatok harga Rp14.000/liter. Salah satu petugas bernama Rina juga mengungkapkan hal tersebut dan berlaku untuk semua merk minyak goreng.

“Baru hari ini infonya, jadi belum ada labelnya. Tapi kalau di scan sudah Rp14.000 per liter. Jadi yang dua liter nanti Rp28.000. Ini semua merek. Kalau yang kemasan botol masih harga normal,” ungkapnya di Jakarta Rabu (19/1/2022).

Minimarket Sudah Terapkan Harga Minyak Goreng Satu Harga Yakni Rp14.000

Di kawasan berbeda, Indomaret wilayah BSD, Tangerang Selatan harga minyak goreng hari ini juga sudah Rp14.000/liter. Para pembeli pun sangat antusias dengan turunnya harga minyak goreng menjadi kebutuhan pokok banyak orang.

“Harganya sudah turun, mumpung lagi murah makanya langsung dibeli,” kata seorang pengunjung.

Karena antusiasme masyarakat, banyak masyarakat yang membeli minyak setelah diketahui turun harga. Hal tersebut membuat stok minyak goreng menipis. Pihak minimarket pun mengatasi hal ini dengan memberikan maksimal pembelian dua bungkus minyak goreng.

Diketahui, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi kemarin juga mengumumkan turunnya harga minyak goreng. Mulai hari ini dipatok dengan harga Rp14.000/liter baik untuk kemasan premium atau sederhana.

Ia pun menegaskan jika terdapat pengusaha yang curang dengan menjual minyak goreng lebih dari harga yang sudah ditentukan, pihaknya pun akan memberikan sanksi pembekuan atau pemcabutan izin usaha.

Sumber: Detik.com

Foto: Freepik user3802032, Thonkstock photos

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER