Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Gaya hidup > Miliarder Jepang Terbang ke Stasiun Luar Angkasa

Miliarder Jepang Terbang ke Stasiun Luar Angkasa

Gaya hidup
Oleh : Hauri Yan

BAGIKAN :
Miliarder Jepang Terbang ke Stasiun Luar Angkasa

KABARINDO, Baikonur - Sebuah roket Rusia yang membawa miliarder Jepang telah lepas landas ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), menandai kembalinya Rusia membuka pariwisata luar angkasa setelah jeda selama satu dekade yang terisi dengan persaingan dari perusahaan-perusahaan AS.

Seorang koresponden kantor berita AFP melaporkan dari tempat kejadian menyebutkan taipan mode online Yusaku Maezawa dan asisten produksinya Yozo Hirano meluncur pada hari Rabu (8/12) dari kosmodrom Baikonur yang dioperasikan Rusia di Kazakhstan pada pukul 07:38 GMT (14.38 WIB), .

Perjalanan mereka di atas pesawat ruang angkasa Soyuz tiga orang yang dikemudikan oleh kosmonot Alexander Misurkin akan memakan waktu lebih dari enam jam, menutup tahun dengan sukses dengan apa yang dilihat banyak orang sebagai titik balik untuk perjalanan ruang angkasa pribadi.

Miliarder Elon Musk, Jeff Bezos dan Richard Branson semuanya membuat terobosan penerbangan pariwisata komersial tahun ini, menggoyahkan pasar yang ingin dipertahankan Rusia.

Baca juga: 
Orang-orang Terkaya di Dunia Makin Kaya Selama Pandemi...
Elon Musk Buat Kapal Selam Mini Untuk Selamatkan Korban...

Kerumunan di lokasi peluncuran – termasuk keluarga dan teman Maezawa – menerjang suhu beku dan bersorak saat roket meluncur ke langit kelabu, meninggalkan jejak api jingga sebelum menghilang di awan.

Setelah berlabuh di modul Poisk segmen Rusia ISS, ketiganya akan menghabiskan 12 hari di stasiun. Turis angkasa dari Jepang itu akan mendokumentasikan kehidupan sehari-hari mereka di ISS untuk saluran YouTube populer Maezawa.

Miliarder berusia 46 tahun itu telah menetapkan 100 tugas untuk diselesaikan, termasuk menjadi tuan rumah turnamen bulu tangkis di orbit.

ISS adalah rumah bagi awak internasional yang terdiri dari tujuh orang, termasuk dua kosmonot Rusia dan seorang astronot Jepang.

Maezawa, yang merupakan penggemar luar angkasa, juga berencana untuk membawa delapan orang bersamanya dalam misi 2023 mengelilingi bulan yang dioperasikan oleh SpaceX milik Musk.

Dia dan asistennya adalah warga negara Jepang swasta pertama yang mengunjungi luar angkasa sejak jurnalis Toyohiro Akiyama melakukan perjalanan ke stasiun Mir pada tahun 1990. *** (Sumber: AFP; Foto: GCTC/NASA)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER