Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Ekonomi & Bisnis > MGPA Siapkan Paket Bundling untuk Saksikan MotoGP Mandalika

MGPA Siapkan Paket Bundling untuk Saksikan MotoGP Mandalika

Ekonomi & Bisnis
Oleh : Budiman

BAGIKAN :
MGPA Siapkan Paket Bundling untuk Saksikan MotoGP Mandalika

KABARINDO, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sedang menyiapkan paket bundling untuk menyaksikan MotoGP Mandalika 2022

MGPA selaku panitia penelenggara bakal bekerja sama dengan pemerintah pusat dan daerah selaku komite pendukung serta Indonesia Tourism Development untuk merumuskan paket tersebut.

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sedang menyiapkan skema bundling (penggabungan berbagai produk dalam satu paket promosi) tiket yang mencakup tiket menonton MotoGP, akomodasi, dan transportasi dari dan menuju Mandalika,” ungkap Sandi dalam keterangan Weekly Press Briefing, Jakarta, Senin (31/1/2022).

Rencana itu didasari oleh tingginya minat pecinta olahraga balap di Indonesia untuk menyaksikan MotoGP secara langsung di Mandalika.

Sandi menyebutkan bahwa mereka akan menambah tiket sebanyak 100.000 dengan tambahan akomodasi.

Penambahan akomodasi tersebut terdiri Sarana Hunian Wisata (Sarhunta) sebanyak 398 tempat, terutama di kawasan Mandalika. Kemudian PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) menyiapkan kapal phinisi sekitar 700 kapal, kapal PELNI sebanyak empat kapal, dan kapal cruise sebanyak dua kapal.

Progres Persiapan

Selain itu pemerintah daerah akan menyiapkan camping di Kawasan Camping Ground Mandalika dengan menyiapkan 100 unit tenda yang bisa menampung 400 orang.

Camping Ground itu rencananya akan bekerja sama dengan Bobobox dan Eiger.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga disebut akan memastikan kekuatan hotel khususnya kelas melati di wilayah Lombok.

BACA JUGA: 

Peluang Suzuki di MotoGP 2022, Joan Mir Tak Percaya Diri

“Semua dalam progres yang on track (sesuai rencana)”, kata Sandiaga.

Soal persiapan sumber daya manusia (SDM) pariwisata, sudah disiapkan 106 pramuwisata (tour guide) dengan 72 orang yang telah tersertifikasi pelatihan.

“Pelatihan yang akan diberikan kepada pramuwisata yaitu terkait hospitality (bisnis jasa), kepemanduan, storytelling (kegiatan menyampaikan cerita) dan fotografi yang telah terjadwal pelaksanaannya di minggu ke-2 dan ke-4 Februari 2022,” ujarnya.

Sumber Berita: Antara

Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER