Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Meski Menang Lawan PSIS Semarang, Maman Abdurahman Sebut Persija Masih Banyak Kekurangan

Meski Menang Lawan PSIS Semarang, Maman Abdurahman Sebut Persija Masih Banyak Kekurangan

Olahraga | Jumat, 7 Januari 2022 | 23:28 WIB
Editor : amritawa

BAGIKAN :
Meski Menang Lawan PSIS Semarang, Maman Abdurahman Sebut Persija Masih Banyak Kekurangan

KABARINDO, BALI - Persija Jakarta memulai kampanye putaran kedua Liga 1 dengan hasil apik saat berlaga melawan PSIS Semarang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (6/1/2022) malam. Klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut menang dengan skor 2-1.

Dua gol Persija dikreasi oleh Marko Simic pada menit 14’ dan 68’. Sementara gawang Andritany Ardhiyasa dinodai oleh gelandang PSIS, Eka Febri (19’).

Menanggapi kemenangan ini, bek senior Persija, Maman Abdurahman, mengaku dirinya merasa kurang puas karena masih ada banyak pekerjaan rumah meski laga vs PSIS berakhir dengan raihan 3 poin. 

“Buat saya terkait hasil alhamdulillah bisa menang dan dapat poin tiga. Tapi dari segi permainan kami masih memiliki banyak pekerjaan rumah. Semoga kami bisa memperbaiki di pertandingan selanjutnya,” kata Maman.

Dalam konferensi pers pasca pertandingan, Maman menyoroti bahwa ia dan rekan-rekannya masih memiliki kekurangan dalam konsentrasi terutama saat tampil di awal pertandingan.

Imbasnya, gol awal yang dicetak Marko Simic pada menit ke-14 langsung dibalas oleh lawan dalam kurun waktu hanya 5 menit.

“Untuk teman-teman harus bisa lebih fokus lagi di pertandingan. Jangan sampai kejadian di babak pertama terjadi lagi. Seolah-olah kami tertidur di babak pertama. Tapi di babak kedua alhamdulillah kami bisa perbaiki, bangkit, dan menang,” ucap Maman lagi.

Bek berusia 39 tahun itu berharap agar performa Persija bisa lebih baik lagi saat berhadapan dengan Persipura pada Selasa depan (11/1/2022).

Hal senada diutarakan pelatih Persija, Angelo Alessio. Ia pun mengakui bahwa kinerja anak didiknya di 45 menit pertama jauh dari yang diharapkan.

Bahkan, pelatih asal Italia itu sempat mengamuk kepada para anak asuhnya saat turun minum babak pertama.

“Di jeda babak kedua saya sangat marah. Andaikan bisa mengganti delapan pemain saya akan mengganti delapan pemain. Tapi akhirnya saya mengganti dua pemain untuk mengubah sistem permainan kami. Di babak kedua kami bermain lebih baik dan bisa mencetak gol melalui Simic kembali. Saya cukup puas dengan hasil pertandingan karena kami memang harus mendapatkan tiga poin,” tuturnya melanjutkan.

Terlepas kritikan Angelo, kemenangan ini menjadi modal bagus untuk Riko Simanjuntak dkk. Pasalnya, Persija kini berada di peringkat enam klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan 28 poin.

Sumber: Persija.id

Foto: PT LIB


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER