Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Meski Menang 1-0 atas Barnsley, Permainan Chelsea Kurang Menggigit

Meski Menang 1-0 atas Barnsley, Permainan Chelsea Kurang Menggigit

Olahraga
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Meski Menang 1-0 atas Barnsley, Permainan Chelsea Kurang Menggigit

INGGRIS, Kabarindo.com :  The Blues ‘Chelsea’ menyudahi pertandingan 1-0 atas tuan rumah Barnsley pada putaran kelima Piala FA yang digelar Stadion Oakwell, Jumat (12/2/2021) dini hari.

Pelatih Chelsea asal Jerman, Thomas Tuchel, mengaku tidak puas dengan kemenangan anak didiknya yang hanya menang tipis 1-0 berkat gol Tammy Abraham pada menit ke-64. Dikutip dari Kompas.com yang melansir Squawka, gol tersebut merupakan satu-satunya shot on target yang dibuat Chelsea sepanjang pertandingan.

Di sisi lain, Barnsley justru lebih sering mengancam Chelsea meski minim penguasaan bola. Barnsley mencatatkan 14 percobaan dengan empat di antaranya merupakan tembakan tepat sasaran, sedangkan Chelsea hanya melepaskan satu shot on target dari enam kali percobaan.

Meski Menang 1-0 atas Barnsley, Permainan Chelsea Kurang Menggigit

Seusai laga, Thomas Tuchel sedikit kecewa dan tidak puas dengan penampilan Chelsea. Ia mengakui anak didiknya kurang berani meladeni perlawanan Barnsley.

"Kami mengubah formasi 3 bek menjadi 4 dan menarik Marcos Alonso untuk pergantian taktik. Andreas Christensen harus keluar karena dia sakit kepala," kata Thomas Tuchel dikutip dari Goal.

Tuchel berujar bahwa timnya bermain bagus di awal babak kedua dan konsisten berada di area lawan, Namun, setelah Tammy Abraham membobol gawang Barnsley, Tuchel menilai intensitas serangan Chelsea justru menurun.

"Kami jelas bisa bermain lebih baik jadi saya sebenarnya mengharapkan lebih dari para pemain ini, tetapi bukannya saya frustrasi ya." Jika Anda kehilangan ritme dan kepercayaan diri sedikit menurun saat melawan tim yang bermain lepas seperti mereka, itu tidak mudah," jelasnya lagi.

Pada perempat final Piala FA nanti, Chelsea akan berhadapan dengan Sheffield United. Duel kedua tim dijadwalkan digelar di Stadion Stamford Bridge, 20 Maret 2021.

Susunan pemain Barnsley vs Chelsea

Starting XI Barnsley (3-4-3):

B. Collins, T. Sibbick, Michal Helik, Mads Andersen; Callum Brittain, Herbie Kane, Alex Mowatt, C. Styles; C. Chaplin, Cauley Woodrow, V. Adeboyejo

Starting XI Chelsea (3-4-3):

Kepa Arrizabalaga, Emerson, Kurt Zouma, Andreas Christensen; Marcos Alonso, N'Golo Kante, Billy Gilmour, Hudson-Oddoi; Hakim Ziyech, Tammy Abraham, C. Pullisic



 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER