Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Gaya hidup > Merlynn Park Hotel Jakarta Gelar Kompetisi Penyaji Kopi

Merlynn Park Hotel Jakarta Gelar Kompetisi Penyaji Kopi

Gaya hidup
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Merlynn Park Hotel Jakarta Gelar Kompetisi Penyaji Kopi

KABARINDO, JAKARTA - Merlynn Park Hotel Jakarta pada Rabu (22/6/2022) menggelar acara kompetisi untuk para penyaji kopi yang dikemas dalam tema "Come Together Barista”. Acara yang berlangsung di Tokyo meeting room ini digelar bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Provinsi DKI Jakarta ke-495.

"Acara ini salah satu upaya kami mendukung peningkatan tren kopi di Indonesia yang bertujuan menjadi wadah atau tempat berkumpulnya seluruh penikmat kopi untuk saling bertukar pikiran, dan juga berbagi pengetahuan serta informasi seputar kopi," ujar General Manager Merlynn Park Hotel Adolf Gustaf kepada wartawan usai acara.

Ado sapaan akrab Adolf Gustaf menambahkan juri yang hadir adalah praktisi yang sangat kompeten dan ahli di bidangnya untuk menilai 30 Barista berkompetisi.

"Kompetisi ini terbagi menjadi dua kategori yaitu Manual Brew dan Latte Art yang diikuti oleh 30 barista se-Jabodetabek. Untuk tim juri, kami menghadirkan Arif Budiman selaku Head Barista and Trainer dari Bahana Genta, kemudian Ramos dari Rattu Beverage Le’ Mova, dan Yuha perwakilan dari Merlynn Park Hotel Jakarta," tambahnya.

Menurut Ado, komunitas pecinta kopi umumnya anak muda yang kini makin menjamur dan menjadi sebuah tren dan ikon yang identik dengan gaya hidup modern kaum milenial. "Bahkan pada saat ini, kedai kopi sengaja di bangun dengan gaya modern dan aesthetic yang diperuntukan sebagai tempat berkumpul atau tempat nongkrong untuk anak muda jaman sekarang," ungkapnya.

Selain kompetisi Barista, rangkaian kegiatan acara ini terdiri dari sesi hiburan, opening dance, juggling performance, Training Coffee Knowledge, serta Kompetisi Lomba Manual Brew dan Latte Art. Selain pemenang membawa pulang hadiah menarik hingga uang tunai, acara yang dipandu oleh Christo dan Risda ini juga membagikan doorprize dengan hadiah voucher menginap di Merlynn Park Hotel Jakarta.

Sebagai sebuah hotel bintang 5 yang hadir di tengah jantung kota Jakarta, Merlynn Park Hotel tergabung dalam grup SHM atau Sango Hotel Management yang merupakan jaringan hotel di Indonesia dengan visi menjadi hotel bintang 4 atau 5 dimanapun berada, yang memberikan pelayanan melebihi harapan tamu dan memberikan produk terbaik dan juga pengalaman terbaik bagi tamu-tamunya. 

"Melihat animo dan antusias para peserta, kami akan agendakan lagi kegiatan ini di tahun berikutnya. Dan sesuai dengan Hotel kami yang menerapkan unsur etnik tradisional dan budaya Indonesia, serta menjunjung tinggi keramah tamahan khas Nusantara. Karena itu, Salam Panjalu dijadikan sebagai standard sapaan kami," pungkasnya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER