Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Menurut Fabio Quartararo Sirkuit Mandalika Seperti Lintasan Motorcross

Menurut Fabio Quartararo Sirkuit Mandalika Seperti Lintasan Motorcross

Olahraga | Sabtu, 12 Februari 2022 | 16:57 WIB
Editor : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Menurut Fabio Quartararo Sirkuit Mandalika Seperti Lintasan Motorcross

KABARINDO, MANDALIKA - Juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo memberikan kesan pertamanya setelah hari pertama uji coba pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika. Menurutnya Sirkuit Mandalika seperti lintasan motorcross.

Hal tersebut disampaikan oleh Fabio Quartararo di laman resmi Yamaha Racing. Menurutnya setelah hujan lebat sejak malam, membuat Sirkuit Mandalika terlihat sangat kotor.

Fabio Quartararo mencoba membandingkan kondisi Sirkuit Mandalika dengan beberapa sirkuit lainnya, antara lain Sirkuit Losail Qatar, Sirkuit Chang Buriram Thailand, dan Sirkuit Termas de Rio Honda Argentina.

“Saya pikir sirkuit ini seperti di Qatar, Thailand, dan Argentina, saya mengalami pengereman yang cukup berat. Tetapi saya rasa tikungan di Mandalika ini cukup bagus, saya senang di sini,” ucap Fabio Quartararo dikutip dari laman resmi Yamaha, Sabtu (12/2/2022).

“Sejujurnya, saya sangat senang karena di pagi hari benar-benar rumit. Kondisinya seperti lintasan motorcross. Sorenya saya merasa jauh lebih baik, kecepatan kami sangat baik. Saya mencatat lap tercepat saya dengan 16 lap di medium,” lanjut Fabio Quartararo.

Seperti yang telah diketahui, tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika telah dimulai sejak Jumat, 11 Februari 2022. Pembalap pun sudah mencoba aspal Sirkuit Mandalika di hari pertamanya.

Namun, tes pramusim pada hari pertama sempat mengalami penundaan karena dilakukan pembersihan trek.

Menurut Fabio Quartararo Sirkuit Mandalika Seperti Lintasan Motorcross

Pada tes pramusim pertama, ditutup oleh Pol Espargaro (Repsol Honda) yang menjadi pembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 32.466 detik. Sementara itu, Fabio Quartararo di posisi kelima dengan waktu 1 menit 33.108 detik.

Untuk saat ini tes pramusim kedua tengah berlangsung. Berbeda dari uji coba kemarin. Pada hari ini, Sabtu (12/2/2022) Sirkuit Mandalika dikabarkan panas terik.

Sampai ketiga siang ini, pembalap RSA Red Bull KTM, Brad Binder menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 31,814 detik. Kemudian disusul oleh Fabio Quartararo dengan catatan lebih lama yakni 0.006 detik dari Brad Binder.

Sumber: Okezone.com

Foto: twitter.com/FabioQ20, instagram.com/fabioquartararo20


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER