Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Menuju Turki, Tim SAR Inodnesia Bantu Korban Gempa.Bumi Turki dan Suriah

Menuju Turki, Tim SAR Inodnesia Bantu Korban Gempa.Bumi Turki dan Suriah

Berita Utama | Sabtu, 11 Februari 2023 | 05:32 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Menuju Turki, Tim SAR Inodnesia Bantu Korban Gempa.Bumi Turki dan Suriah

KABARINDO, JAKARTA - Pemerintah akan melepas personel SAR untuk misi bantuan gempa bumi di Turki pada hari ini, Sabtu (11/2/2023).

"Pemerintah Indonesia akan melepas bantuan kemanusiaan berupa dukungan personel Urban Search and Rescue (USAR) menuju Turki," ujar Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Abdul Muhari, Jumat (10/2/2023).

Menurut Muhari, tim bantuan yang dikirim ke Turki, juga akan dilengkapi dengan satwa terlatih untuk membantu proses pencarian korban gempa bumi yang masih tertimbun bangunan. "Tim ini akan didukung dengan satuan anjing terlatih, baik SAR Dog dan K-9," ujarnya.

Pelepasan tim USAR akan dipimpin Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. "Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di instalasi militer Lanud Halim Perdanakusuma besok pagi (hari ini, red)," ujarnya.

Gempa bumi melanda Turki dan Suriah dengan kekuatan Magnitudo 7,8 pada Senin 6 Februari 2023. Puluhan ribu orang meninggal dunia baik di Turki dan Suriah. Foto: Reuters


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER