Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Menpora Italia Andrea Abodi akan Bangun Stadion Baru di kota Milan dan Roma

Menpora Italia Andrea Abodi akan Bangun Stadion Baru di kota Milan dan Roma

Olahraga | Minggu, 15 Oktober 2023 | 05:34 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Menpora Italia Andrea Abodi  akan Bangun  Stadion Baru  di kota Milan dan Roma

KABARINDO, ROMA - Menteri Olahraga Italia, Andrea Abodi, mengonfirmasi akan adanya stadion baru yang akan dibangun di kota Milan dan Roma. Tentunya kabar itu menjadi sebuah hal yang baik mengingat dua kota itu memiliki stadion yang dipakai lebih dari satu klub.

Saat ini ada San Siro yang merupakan stadion terbesar di Milan untuk markas Inter Milan dan AC Milan. Sementara itu, di Roma ada Stadion Olimpico sebagai markas AS Roma dan Lazio.

Andrea Abodi pun pada akhirnya menyetujui Pembangunan stadion baru. Ia pun mengatakan Milan menjadi prioritas untuk segera dibangun stadion baru.

Pasalnya, kota itu akan menjadi tuan rumah Piala Eropa 2032 yang membuat persiapan secara perlahan dilakukan.

"Di Milan dan Roma saya yakin setidaknya satu stadion baru akan dibangun," kata Andrea Abodi dilansir dari Tuttomercato, Minggu (15/10/2023).

Abodi mengatakan selain itu pemerintah Italia memang sudah berkomitmen menambah fasilitas olahraga kelas dunia. Jadi, di Roma juga akan dibangun stadion dan menyusul di kota-kota lainnya.

Ini mewakili peluang besar yang harus menghasilkan warisan positif jauh sebelum acara tersebut, dan tidak hanya di kota-kota secara langsung," ucapnya.

"Kami membutuhkan stadion yang kontemporer, aman, mudah diakses, berteknologi tinggi, dan penuh semangat,"tambahnya.

Andrea Abodi berharap stadion dapat dimaksimalkan dengan sebaik mungkin. Hal itu agar kehadiran stadion itu menjadi alternatif lain untuk menggelar laga sepak bola di dua kota itu.

"Semoga menjadi tempat menyalurkan energi," ucapnya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER