Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Menpora Dito: Kejuaraan Tarkam Kemenpora Diharapkan Jadi Ajang Pencarian Bakat, Silaturahmi Sekaligus Menggerakkan Roda Perekonomian

Menpora Dito: Kejuaraan Tarkam Kemenpora Diharapkan Jadi Ajang Pencarian Bakat, Silaturahmi Sekaligus Menggerakkan Roda Perekonomian

Olahraga | Minggu, 20 Agustus 2023 | 20:30 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
 Menpora Dito:  Kejuaraan Tarkam Kemenpora Diharapkan Jadi Ajang Pencarian Bakat, Silaturahmi Sekaligus Menggerakkan Roda Perekonomian

KABARINDI, TANGSEL - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito  Bimo Nandito  Ariotedjo menyaksikan Pertandingan Bola Voli Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) Kemenpora 2023 di Lapangan Bola Voli Cilenggang, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (20/8/2023)

Menpora Dito pun  berharap kejuaraan ini menjadi ajang pencarian bakat potensi atlet, silaturahmi warga sekaligus menggerakkan roda perekonomian (UMKM). 

"Kejuaraan Tarkam ini kita harapkan bisa menjadi scouting potensi atlet. Kita juga libatkan federasi bola voli agar bisa langsung mencari dan melihat bibit-bibitnya," kata Menpora Dito.

"Jadi, Tarkam ini memang kita gelorakan karena kita ingin Kemenpora yang biasa fokus olahraga prestasi di level atas tapi kita ingin mencoba dengan Kemenpora hadir di tengah masyarakat. Dan dijadikan warga sebagai ajang silaturahmi serta menggerakkan roda ekonomi," tambahnya.

 Menpora Dito:  Kejuaraan Tarkam Kemenpora Diharapkan Jadi Ajang Pencarian Bakat, Silaturahmi Sekaligus Menggerakkan Roda Perekonomian

Sebelumnya, Menpora Dito menyampaikan permohonan maaf karena dirinya tak hadir dalam kick off Tarkam Tangsel (19/8/2023) karena mendampingi Presiden ke Medan.

"Saya ingin memohon maaf karena tidak bisa hadir di kick off Tarkam Tangsel karena harus mendampingi Pak Presiden di Medan. Tapi hari ini saya hadir untuk melihat langsung para atlet muda kita dari 7 kecamatan yang turut serta. Intinya kita ingin melihat potensi atlet muda yang ada di berbagai wilayah desa. Kemudian, kita juga ingin menghadirkan suatu wadah rekreasi yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk guyub, jadi sesama tetangga dan keluarga bisa ikut nonton bareng," urainya.

"Semoga Tarkam Kemenpora ini bisa menjadi suatu ajang wadah baru dimana rekreasi digabungkan menjadi prestasi. Saya juga melihat dari ajang ini dapat memutar UMKM disekitar. Jadi untuk tahap pertama ini kita selenggarakan di 32 kabupaten/kota dan Tangsel ini titik pertama. Semoga tahap pertama ini bisa memberikan dampak positif untuk olahraga dan untuk Indonesia," harap Menpora Dito.

Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan menyampaikan, Kejuaraan Tarkam Kemenpora di Tangsel diikuti 350 atlet putra dan putri dari 7 kabupaten/kota.

"Terima kasih dan selamat datang kepada Mas Menteri di Tangerang Selatan. Ini merupakan kebanggaan bagi kami semua mas menteri yang masih muda luar biasa," tutur Pilar.

"Kegiatan Tarkam Kemenpora di Tangsel ini diikuti 350 atlet dari 7 kecamatan dengan mempertandingkan tiga cabang olahraga yakni atletik, tenis meja dan bola voli," tambahnya.

Turut hadir mendampingi Menpora Dito, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Asdep Olahraga Masyarakat Suryati dan Asdep Olahraga Pendidikan Ferry Hadju juga Kadispora Tangsel Mursinah, Camat Ciputat Timur serta Camat Pamulang. Foto: Orie Buchori/KABARINDO.com


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER