Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Menparekraf Sandiaga Uno Ingin Jakarta Fashion Hub Kembangkan Industri Kreatif Lokal

Menparekraf Sandiaga Uno Ingin Jakarta Fashion Hub Kembangkan Industri Kreatif Lokal

Ekonomi & Bisnis | Minggu, 5 Desember 2021 | 12:41 WIB
Oleh : Budiman

BAGIKAN :
Menparekraf Sandiaga Uno Ingin Jakarta Fashion Hub Kembangkan Industri Kreatif Lokal

KABARINDO, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengharapakan supaya Jakarta Fashion Hub (JFH) jadi penggerak industri fesyen lokal.

Jakarta Fashion Hub (JFH) yang berada di Jalan Teluk Betung no 33, Kebon Melati, Jakarta Pusat, baru saja diresmikan oleh Menparekraf Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno berharap dengan adanya Jakarta Fashion Hub, industri fesyel dan ekonomi kreatif lokal bergerak.

"Kami berharap via Jakarta Fashion Hub, penciptaan karya fesyen nasional bisa semakin lebih baik, memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat dan karya Indonesia semakin siap bersaing mendunia," kata Sandiaga, Minggu (5/12/2021).

Sandiaga mengungkap pemerintah terus berusaha menyediakan bahan baku terbaik untuk industri fesyen, supaya pasar ekonomi kreatif dan fesyen Indonesia bisa bersaing di level dunia.

Harapannya adalah untuk mewujudkan Indonesia sebagai pusat mode fesyen dunia serta menyosialisasikan semangat "Bangga Buatan Indonesia" dan "Semuanya Ada Di Sini".

Inisiator Jakarta Fashion Hub, Asia Pacific Rayon juga berharap supaya JFH bisa memberikan solusi bagi para creativepreneur untuk mengembangkan bisnisnya.

"Kami berharap semakin banyak generasi muda ikut serta menggali potensi dan ide kreatif dalam menghasilkan produk mode asli buatan Indonesia yang mampu mendunia," kata Direktur Asia Pacific Rayon, Basrie Kamba.

Jakarta Fashion Hub sendiri merupakan tempat untuk merancang konsep, mendesain produk fesyen hingga memanfaatkan berbagai fasilitas yang tersedia seperti area workshop, co-working space, studio foto serta kain siap beli.

Dengan 3.900 anggota aktif, Jakarta Fashion Hub telah berkolaborasi dengan sedikitnya 50 brand/desainer fesyen dalam negeri dan menyelenggarakan, pameran fesyen, belanjar virtual serta webinar seputar fesyen berkelanjutan.

Sumber berita: Antara

Foto: Kemenparekraf
 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER