Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Menparekraf Beri Saran supaya Kunjungan Rest Area 229B Meningkat

Menparekraf Beri Saran supaya Kunjungan Rest Area 229B Meningkat

Ekonomi & Bisnis | Minggu, 23 Januari 2022 | 18:55 WIB
Editor : Budiman

BAGIKAN :
Menparekraf Beri Saran supaya Kunjungan Rest Area 229B Meningkat

KABARINDO, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (MenparekrafSandiaga Salahuddin Uno membeberkan cara untuk meningkatkan kunjungan di rest area.

Sandiaga Uno mengungkap bahwa cara untuk meningkatkan kunjungan wisata dengn memberikan diferensiasi produk.

“Kalau ada beberapa produk yang berbeda satu sama lain, keunikan ini akan meningkatkan bukan hanya pengalaman, tapi kenangan. Nantinya rest area ini akan selalu menjadi buah bibir,” kata Menparekraf Sandiaga Uno di Rest Area 229B Tol Kanci-Pejagan, Kabupaten Cirebon Jawa Barat, Sabtu (22/1/2022).

Menparekraf meminta agar para  di pelaku ekonomi kreatif setempat supaya membuat diferensiasi antara 30 kios yang ada di Rest Area 229B.

Selain itu, Sandiaga juga menawarkan agar para mereka diberikan pelatihan melalui Program Bedah Desain Kuliner Nusantara (BEDAKAN).

Menurutnya, di rest area tersebut bisa disediakan produk-produk kerajinan khas setempat seperti misalnya peralatan shalat dan sarung dengan gaya Cirebon.

Menggelar Acara Seni Budaya

Tak hanya produk kerajinan, tapi bisa pula dengan menggelar acara-acara seni budaya, musik, dan bioskop rakyat.

“Kita bisa dorong kebangkitan inovasi sehingga lebih banyak peluang usaha dan lapangan kerja bagi para pelaku ekraf,” kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Adapun pengelola Rest Area 229B Teguh Pribadi mengatakan bahwa pihaknya ingin meningkatkn kunjungan dari 18 persen menjadi 25 persen dari 31 ribu kendaraan yang melewati tol Kanci-Pejagan.

“Kebanyakan dari pengunjung rest area tersebut tidak membeli berbagai produk kreatif karena hantaman pandemi COVID-19 yang melemahkan daya beli masyarakat. Mereka hanya menumpang beristirahat dengan membawa tikar dan makanan sendiri,” kata dia.

Sumber Berita: Antara 

Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER