Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Sederet Tes Kesiapan Fisik Marc Marquez, Usai di Portimao Kemudian Lanjut di Aragon

Sederet Tes Kesiapan Fisik Marc Marquez, Usai di Portimao Kemudian Lanjut di Aragon

Olahraga | Sabtu, 22 Januari 2022 | 19:25 WIB
Editor : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Sederet Tes Kesiapan Fisik Marc Marquez, Usai di Portimao Kemudian Lanjut di Aragon

KABARINDO, JAKARTA - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, akan kembali melakukan tes kesiapan fisiknya di Sirkuit Aragon, Spanyol.

Sebelumnya ia juga melakukan tes kesiapan fisik di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal pada Kamis waktu setempat. Dalam tes kesiapan fisiknya di Portimao, ia menggunakan motor Honda CBR600rr.

Sederet tes kesiapan fisik ini ia lakukan sebagai upaya untuk terus berlatih menjelang sesi tes pramusim MotoGP di Sepang, Malaysia, pada Februari mendatang.

Pasca mengalami cedera di bagian matanya, Marquez pun tidak ada lagi keluhan terakit diplopia yang dialaminya. Hal ini juga membuatnya mampu merampungkan 65 putaran di Sirkuit Potimao.

Sebelumnya Marc Marquez tengah mengalami diplopia atau penglihatan ganda yang merupakan cedera yang ia dapatkan menyusul kecelakaan saat berlatih motorcross musim lalu.

Kecelakaan tersebut membuat Marc Marquez harus melewatkan dua balapan pamungkas musim MotoGP 2021 dan sesi tes pascamusim.

Kabar baik ini datang pekan lalu, ketika Marquez akhirnya mendapatkan ijin dari dokter Sanchez Dalmau untuk kembali berlatih dengan sepeda motornya. Kabar ini juga menjadi tanda baik untuk mampu turun di Sepang.

Marquez pun menyadari proses penyembuhan ini akan membutuhkan waktu yang lebih lama. Hal ini lantaran ia juga pernah mengalami cedera yang sama pada 2011 silam.

Marquez pun akan tetap mengikuti saran dari tim medis setelah ia merampungkan latihannya di Portimao. Saran medis ini juga yang nantinya akan menentukannya untuk mengikuti tes pramusim di Sepang, Malaysia, pada 5-6 Februari.

“Sejak saya cedera, tujuan saya salah mencoba menjadi yang pertama melakukan tes atau balapan eprtama dan sepertinya kami berada dalam jalurnya. Sekarang saya perlu melakukan tes satu hari di sirkuit Grand Prix dan melakukan satu hari penuh dengan lap yang banyak untuk melihat apakah saya kelelahan atau apakah saya memiliki masalah,” ujar Marquez.

“Kami perlu mengevaluasi hal itu sebelum saya diizinkan membalap di tes Malaysia,” kata Marquez di sela-sela presentasi tim HRC seperti ditulis laman resminya MotoGP, Jumat lalu.

Sumber: Okezone,com

Foto: twitter.com/marcmarquez93


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER