Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Menjelang MotoGP 2022, Persiapan Sirkuit Mandalika Terus Dikebut

Menjelang MotoGP 2022, Persiapan Sirkuit Mandalika Terus Dikebut

Olahraga
Oleh : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Menjelang MotoGP 2022, Persiapan Sirkuit Mandalika Terus Dikebut

KABARINDO, MANDALIKAIndonesia Tourism Development Corporation (ITDC) masih terus melanjutkan persiapan Sirkuit Mandalika menjelang MotoGP 2022. Sarana-prasarana pun tak luput dari persiapan hingga dipastikan akan maksimal menjelang race pada Maret mendatang.

Saluran air menjadi perhatian setelah sebelumnya pada gelaran WSBK akhir tahun lalu terdapat genangan di sekitar sisi dalam sirkuit. Hal ini akan menjadi fokus utama yang dikerjakan menjelang MotoGP Mandalika pada 20 Maret 2022.

Direktur Teknik dan Operasi MGPA, Samsul Purba mengatakan untuk arena tribun untuk race juga masih terus ditingkatkan. Penambahan tire barrier pada beberapa titik dilakukan di beberapa lokasi dan ada juga pemasangan digi flag.

“Kami berupaya untuk mempercepat perbaikan serta melengkapi sarana prasarana yang ada di Sirkuit ini untuk memaksimalkan perhelatan balap akbar MotoGP di Pertamina Mandalika Circuit pada 18-20 Maret 2022 dan Mandalika MotoGP Official Test pada 11-13 Februari mendatang. Kami memastikan seluruh pekerjaan ini telah dilakukan dengan memperhatikan berbagai aspek teknis sehingga dapat memenuhi persyaratan standar yang diminta Dorna Sports maupun FIM,” kata Samsul Purba yang dikutip dari detikSport.

Menjelang MotoGP 2022, Persiapan Sirkuit Mandalika Terus Dikebut

Perekrutan marshal balapan juga masih diperbaiki karena akan dituntut agar lebih sigap saat race sedang berlangsung.

“Kami berupaya meningkatkan kesiapan SDM di Indonesia, khususnya Lombok, dalam menyambut dan menyelenggarakan event balap motor bergengsu di Pertamina Mandalika Circuit. Dalam upaya peningkatan kemampuan SDM lokal sekaligus memastikan penyelenggaraan berjalan sukses tersebut, kami akan mengkombinasikan SDM lokal dengan SDM yang telah berpengalaman dalam event balap serupa di level internasinal,” ucap Samsul.

“Untuk itu, kami akan menyiapkan petugas Clerk of The Course (COC) yakni Tamo ex COC MotoGP Sepang dan Tony Witaker ex COC WSBK di The Mandalika tahun lalu. Harapannya akan ada transfer knowledge dan pengalaman dari pihak-pihak yang berpengalaman kepada SDM lokal sehingga memperkuat persiapan para marshal dalam menghadapi event-event di Pertamina Mandalika Circuit di masa yang akan datang,” ungkap Samsul menambahkan.

Sumber: Detik.com

Foto: ANTARA FOTO ANDIKA WAHYU, WorldSBK


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER