Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Menhan Prabowo Subinato Beri Materi Pembekalan Ke Pasis Seskoau Angkatan 58

Menhan Prabowo Subinato Beri Materi Pembekalan Ke Pasis Seskoau Angkatan 58

Berita Utama | Rabu, 3 November 2021 | 11:32 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Menhan Prabowo Subinato  Beri Materi Pembekalan Ke Pasis Seskoau Angkatan 58

JAKARTA, Kabarindo.com : Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyampaikan pentingnya pendidikan dan penguasaan teknologi bagi para perwira masa saat ini. Pasalnya, teknologi dalam sektor pertahanan berkembang pesat di tengah dinamika lingkungan strategis yang terjadi belakangan ini.

Prabowo mengutarakan saat memberikan ceramah pembekalan kepada Perwira Siswa Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Pasis Seskoau) Angkatan 58 Tahun Pelajaran (TP) 2021 di Gedung Widya Mandala I, Seskoau, Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Mantan Danjen Kopassus ini, berpesan, bahwa para perwira perlu terus belajar dan berlatih agar dapat menjaga kedaulatan dan wilayah Indonesia dengan sebaik-baiknya.

"Keunggulan di pertempuran, keunggulan di saat-saat yang kritis, semua keunggulan itu hanya bisa datang dari latihan, dari pendidikan," ujar Prabowo dalam keterangannya, Rabu (3/11/2021).

Prabowo menjelaskan juga bahwa Indonesia harus mempunyai TNI Angkatan Udara (AU) yang maju. Sebab, menurutnya, kekuatan nasional di udara adalah salah satu faktor yang menentukan dalam perang modern.

Dirinya berujar hal ini selaras dengan pernyataan Presiden RI pertama Soekarno pada awal berdirinya TNI AU. Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga memberikan 17 judul buku kepada para pasis Sesko AU untuk memperkaya wawasan dan pemikiran para perwira tentang pertahanan.

"Harapan saya, kalian sebagai pemimpin harus pemikir. The beauty of a commander is to think. Tugas pemimpin adalah untuk berpikir," ujar Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Turut hadir pada ceramah pembekalan tersebut, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Widyargo Ikoputra dan jajaran pejabat serta civitas akademika Seskoau.

Adapun ceramah Pembekalan Menhan Prabowo Subianto di Seskoau yang mengetengahkan tema “Pengembangan Postur TNI Masa Depan” ini digelar secara fisik dan virtual dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.Foto Dok. Menhan

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER