Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Mendagri Tito Karnavian Lantik Heru Budi Hartono sebagai Pejabat Gubernur DKI Jakarta

Mendagri Tito Karnavian Lantik Heru Budi Hartono sebagai Pejabat Gubernur DKI Jakarta

Hukum & Politik | Senin, 17 Oktober 2022 | 13:50 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Mendagri Tito Karnavian Lantik Heru Budi Hartono sebagai Pejabat Gubernur DKI Jakarta

KABARINDO, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melantik Heru Budi Hartono sebagai pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta pada hari ini Senin 17 Oktober 2022 di Kantor Kemendagri, Jakarta.

Dilantiknya Heru sesuai dengan keputusan presiden (Keppres) RI no 100/P 2022 tentang pengesahan pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta masa jabatan 2017-2022 dan pengangkatan pejabat Gubernur DKI Jakarta

"Mengangkat saudara Heru Budi Hartono sebagai pejabat Gubernur DKI Jakarta. Terhitung sejak saat pelantikan untuk masa jabatan paling lama 1 tahun," bunyi Keppres tersebut, Senin (17/10/2022).

Usai dibacakan Keppres, Heru pun membacakan sumpah janji jabatan yang dipimpin oleh Mendagri Tito.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai pejabat Gubernur DKI Jakarta, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya memegang teguh undang-undang dasar negara RI tahun 1945 dan menjalankan perundang-undangan dan peraturanya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, Nusa dan bangsa," kata Tito diikuti oleh Heru.

Heru menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan. Heru terpilih usai diputuskan pada sidang tim penilai akhir (TPA) yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi.

Heru terpilih menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta mengalahkan dua kandidat lainnya yakni Sekda DKI Marullah Matali, dan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER