Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Memphis Depay Dilirik Tottenham Hotspur, Siap Keluar Sarang Barcelona?

Memphis Depay Dilirik Tottenham Hotspur, Siap Keluar Sarang Barcelona?

Olahraga | Senin, 28 Maret 2022 | 06:10 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Memphis Depay Dilirik Tottenham Hotspur, Siap Keluar Sarang Barcelona?

KABARINDO, BARCELONA – Salah satu penyerang  Barcelona, Memphis Depay dikabarkan tertarik pindah ke Liga Inggris. Pemain berdarah Belanda itu tergiur bermain di Tottenham Hotspur dan disebut siap meninggalkan Barcelona di bursa transfer musim panas 2022.

Memphis Depay sendiri bukan orang baru dengan kultur Liga Inggris. Pada 2015-2017 dirinya pernah membela Manchester United.

Tetapi kariernya stagnan, hingga ia dilego ke Olympique Lyon pada Januari 2017. Empat tahun beranjak, Barcelona mulai melirik Memphis Depay. Pada Juli 2021, Depay sendiri resmi berlabuh ke Camp Nou, untuk membela Barcelona.

Performanya di Spanyol cukup baik ketimbang di Manchester United. Hanya saja, Depay disebut tertarik kembali ke Inggris setelah meninggalkan Negeri Ratu Elizbaeth lima tahun silam.

Kabar kepindahan Depany sendiri diwartakan mendia lokal Spanyol, Mundo Deportivo. Dalam laporannya pada Minggu 27 Maret 2022, mereka menyebutkan Barcelona sudah rela melepas Depay. Namun, belum ada rincian lebih lanjut tentang besaran nominal mahar yang akan dibanderol untuk Depay.

"Tottenham memuncaki daftar, tertarik untuk mengontraknya. Barca akan menerima tawaran," tulis laporan Mundo Deportivo.

Kabar kepindahan Depay ini mencuat lantaran Depay sulit mendapatkan tempat utama di bawah tangan dingin Xavi Hernandez. Namanya kian terasingkan setelah Ferran Torres, Pierre-Emerick Aubameyang dan Adama Traore masuk dalam skuad.

Kemudian kontrak penyerang berusia 28 tahun itu juga akan berakhir tak lama lagi, tepatnya Juni 2023 mendatang. Jika tak kunjung perpanjang kontrak, Blaugrana (julukan Barcelona) harus menjualnya di akhir musim.

Tentu saja hal tersebut untuk menghindari kerugian secara finansial jika Depay pergi secara gratis pada tahun 2023 nanti. Mengingat, mereka bisa saja untung lantaran Barcelona mendapatkannya secara gratis dari Olympique Lyon, Juli 2021 lalu.

Sekadar informasi, eks pemain Manchester United itu sejatinya cukup berkontribusi untuk El Barca musim ini. Ia telah mengemas 10 gol dan dua asisst dari 20 penampilannya di Liga Spanyol. Foto : Reuters


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER