Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Ekonomi & Bisnis > MedcoEnergi Akuisisi Aset ConocoPhilips di Indonesia

MedcoEnergi Akuisisi Aset ConocoPhilips di Indonesia

Ekonomi & Bisnis
Oleh : Sarah Anastasia

BAGIKAN :
MedcoEnergi Akuisisi Aset ConocoPhilips di Indonesia

KABARINDO, JAKARTA -- Perusahaan migas PT Medco Energi Internasional mengakuisisi seluruh aset ConocoPhillips di Indonesia. Dengan demikian Medco akan menguasai 100% saham ConocoPhillips di Blok Grissik, 35% saham di Transasia Pipeline Company Pvt. Ltd dan 54% working interest di Blok Corridor.

“Transaksi ini melanjutkan rekam jejak MedcoEnergi dalam memberikan nilai tambah melalui akuisisi dan sesuai dengan strategi perubahan Iklim kami,” ujar Roberto Lorato, CEO Medco Energi Internasional.

Transaksi ini diharapkan selesai pada kuartal pertama 2022, dengan mengikuti persyaratan yang berlaku umum serta persetujuan para pemegang saham di Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan diadakan sesuai jadwal.

Blok Corridor PSC memiliki dua lapangan produksi minyak dan tujuh lapangan produksi gas berlokasi di onshore Sumatera Selatan. Mayoritas produksi adalah gas yang dijual melalui kontrak jangka panjang kepada para mitra yang handal di Indonesia dan Singapura. Melalui Transasia, MedcoEnergi akan memiliki saham minoritas pada jaringan pipa gas yang menyuplai pelanggan di Sumatra Tengah, Batam, dan Singapura. Setelah Transaksi, proforma pedoman MedcoEnergi tahun 2022 untuk segmen minyak dan gas adalah produksi 155 juta barel per hari, belanja modal US$275 juta dan biaya kas per unit di bawah US$10/barel setara minyak. (Sumber Foto: MedcoEnergi Internasional)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER