Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Gaya hidup > Mau Tahu 4 Alasan Mengapa Masak Di Rumah; Jadi Pilihan Terbaik?

Mau Tahu 4 Alasan Mengapa Masak Di Rumah; Jadi Pilihan Terbaik?

Gaya hidup
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Mau Tahu 4 Alasan Mengapa Masak Di Rumah; Jadi Pilihan Terbaik?

Jakarta, Kabarindo- MAKAN adalah kegiatan penting yang rutin dilakukan oleh setiap orang setiap harinya.

Untuk soal menyantap makanan, membeli makanan di restoran atau memesan melalui aplikasi online ke gerai makanan favorit memang menjadikan kegiatan makan teratur tiga kali dalam sehari jauh lebih mudah di zaman seperti sekarang, apalagi jika ditambah dengan padatnya kesibukan sehari-hari.

Tetapi, perlu diingat walaupun makanan di restoran itu enak dan dengan mudah kita dapatkan. Namun pada dasarnya memasak makanan di rumah tetap menjadi pilihan terbaik loh! Apa alasan yang membuat memasak makanan di rumah jadi pilihan terbaik? Seperti diwarta Timesofindia, dinukil dari laman OkeZone.

Ini dia uraian empat alasan kenapa memasak sendiri makanan di rumah adalah cara terbaik untuk makan.

1. Lebih murah

Coba deh Anda pikirkan tentang dana yang dikeluarkan untuk sekali sesi makan di restoran, lalu bandingkan dengan dana yang terpakai untuk belanja bulanan, yang mana bahan-bahan makanan yang dibeli ketika berbelanja bulanan ini bisa diolah berkali-kali untuk memasak berbagai makanan.

2. Lebih sehat

Ketika makan di luar rumah, siapa sih yang mau repot-repot memeriksa kandungan nutrisi di dalam sepiring sajian menu yang dipesan? Sedangkan, jika memasak makanan sendiri di rumah Anda akan tahu dengan jelas jumlah alias kuantitas dan juga kualitas dari bahan-bahan makanan yang diolah menjadi masakan tersebut, belum lagi makanan yang dimasak di rumah dihadirkan dengan perasa dan pengawet buatan yang jauh lebih sedikit ketimbang jajan di luar. Dari segala sisi, masakan rumahan adalah makanan seimbang, dan lebih sehat dibandingkan makanan di restoran atau makanan kemasan.

3. Menyenangkan

Tahukah Anda, menurut psikolog dikatakan memasak juga merupakan sebuah terapi yang mengurangi stres dan memberikan relaksasi dalam pikiran setelah hari yang penuh tekanan. Jadi, jika Anda selama ini merasa khawatir tentang memasak, jangan takut untuk mencoba dan melihat keajaiban dari sebuah aroma, yang mana hal ini bisa menyegarkan suasana hati loh!

4. Fleksibel

Memasak di rumah membuat semuanya fleksibel, mulai dari waktu hingga soal selera rasa. Dengan makanan buatan sendiri di rumah, kita dapat melakukan penambahan dan pengurangan sesuai selera masing-masing, yang mana dengan makanan siap saji atau buatan ala restoran kenyamanan ini sulit kita dapati, menurut Anda ?


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER