Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Masak Bareng 1 Ton Bandeng; di Gresik Bandeng Festival 2021

Masak Bareng 1 Ton Bandeng; di Gresik Bandeng Festival 2021

Gaya hidup | Senin, 13 Desember 2021 | 13:02 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Masak Bareng 1 Ton Bandeng; di Gresik Bandeng Festival 2021

Masak Bareng 1 Ton Bandeng; di Gresik Bandeng Festival 2021

Sinergi Bank Indonesia Jatim dengan Pemkab Gresik, dorong UMKM bandeng naik kelas, hadirkan Chef Juna

Surabaya, Kabarindo- Live cooking show bersama Chef Juna, masak bareng 1 ton bandeng hingga lomba kreativitas olahan bandeng memeriahkan Gresik Bandeng Festival 2021 yang berlangsung di Alun-Alun Gresik pada Sabtu dan Minggu, 11-12 Desember 2021

Kegiatan tersebut diadakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur bersama Pemkab Gresik yang menghadirkan para UMKM pengolah bandeng.

Gresik Bandeng Festival mengusung tema Bandeng untuk Rakyat sebagai wujud dukungan BI kepada Pemkab Gresik dalam mendorong akselerasi sektor ekonomi produktif wilayah Gresik melalui penguatan inovasi serta produksi ikan bandeng segar dan aneka olahannya.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur, Budi Hanoto, mengatakan Gresik Bandeng Festival merupakan kegiatan yang sejalan dengan peran BI dalam mengembangkan sektor riil dan UMKM yang berdaya saing, go global dan go digital. Pengembangan UMKM tersebut dilakukan melalui 3K+1P key strategies yaitu meningkatkan pola kemitraan, penguatan kapasitas, dukungan kebijakan, koordinasi dan kolaborasi serta dukungan pembiayaan.

“Kami berharap Gresik Bandeng Festival dapat menumbuhkan optimisme pelaku UMKM dan semangat untuk tetap produktif. Ke depan, semoga bandeng Gresik mampu menjadi produk yang bisa ekspor keluar negeri,” ujarnya.

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani yang biasa dipanggil Gus Yani, mengatakan Gresik merupakan daerah penghasil bandeng. Dharapkan bandeng Gresik makin dikenal luas.

Anggota Komisi XI DPR RI, Sarmudji, mengapresiasi dukung BI terhadap pengembangan UMKM. Ia mengatakan, pihaknya telah menyetujui anggaran BI, termasuk pengembangan UMKM dan program sosial BI tahun depan yang diusulkan lebih besar dari tahun ini.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER